IBL

GMC Cirebon menutup perjalanan mereka di Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Sahabat Semarang dengan skor 68-50 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020. GMC tampil tanpa Adelaide Wongsohardjo hari ini. Namun, masih terlalu tangguh untuk lawannya.

Anjelin Simanjuntak kembali menjadi top skor. Ia mengumpulkan 19 poin. Christie Rumambi di belakangnya. Ia mencetak 18 poin. Sementara Faizzatus Shoimah dan Dara Tahirah menyumbang 14 dan 12 poin.

Di sisi lain, Sahabat mengandalkan Dyah Lestari dan Nia Titin. Dyah mencetak 18 poin. Nia 13 poin. Sayangnya, mereka gagal menutup pertandingan dengan kemenangan.

Kedua tim sebenarnya tampil ketat pada awalnya. Skor bahkan tipis 17-16. GMC unggul lebih dulu meski hanya satu poin.

Setelah itu, GMC berusaha untuk tetap tancap gas. Sementara Sahabat justru mengendur. GMC pun meninggalkan lawan 14-9. Skor melebar 31-25.

Dua pemain GMC, Anjelin dan Christie, sudah mengoleksi dobel digit angka. Keduanya sama-sama mencetak 10 poin. Sedangkan Sahabat mendapat sokongan dari Nia. Garda utama bernomor punggung 22 itu mencetak 11 poin.

Anjelin kemudian menambahkan sembilan poin pada kuarter tiga. Christie enam saja. GMC sendiri mengumpulkan total 22 poin saat itu. Mereka semakin produktif sehingga unggul 53-34.

Pada kuarter empat, Sahabat terus mencoba meretas pertahanan lawan. Namun, GMC juga bergeming. Mereka tetap kukuh mempertahankan posisinya sebagai pemimpin skor. Ketika Sahabat mencuri 16 poin, GMC membalas dengan 15 poin. Itu cukup untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 68-50. (GNP)

Foto: Mei Linda

Komentar