IBL

Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta kembali bergulir setelah dua hari libur. GMC Cirebon dan Flying Wheel Makassar membuka pertandingan hari keempat. GMC memenangi pertandingan dengan skor 65-36 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin, 17 Februari 2020.

Anjelin Simanjuntak mencetak 23 poin dan 7 rebound. Christie Rumambi menambahkan 12 poin. Sedangkan Flying Wheel punya Luthfyah yang juga mencetak dobel digit angka dengan 10 poin.

GMC sebenarnya tampil tanpa Adelaide Wongsohardjo dan Faizzatus Shoimah hari ini. Kedua pemain andalan tersebut mesti mengikuti pemusatan latihan bersama tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur. Namun, GMC masih mampu mengalahkan Flying Wheel. Bahkan, dengan selisih lebar.  

GMC juga sudah unggul sejak awal pertandingan. Mereka membukanya dengan kedudukan 14-6. Meski begitu, Flying Wheel bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat menekan pada kuarter dua dengan mencetak 17 poin lagi. Untungnya, GMC mampu membalas setidaknya 15 poin sehingga tetap unggul 29-23.

GMC juga mampu mempertahankan posisinya. Mereka meninggalkan lawan 18-9 pada kuarter tiga. Meski tanpa duo Adelaide dan Shoimah, GMC tetap lebih kuat dari Flying Wheel. Mereka berkali-kali meretas pertahanan lawan untuk unggul 48-31.

GMC kemudian semakin jauh dari Flying Wheel. Margin mencapai 29 poin. GMC menang dengan kedudukan 65-36.

Anjelin kembali menjadi top skor pertandingan. Ia pun semakin kukuh di puncak daftar pencetak total poin dan rata-rata poin terbanyak musim ini. Sementara Christie, yang mendapat menit bermain lebih banyak karena absennya Adelaide dan Faizzatus, mampu berkontribusi untuk memenangkan GMC.

Selanjutnya, tim asal Cirebon tersebut akan menghadapi Sahabat Semarang. Sementara Flying Wheel berkesempatan untuk melawan Merpati Bali. Pertandingan berlangsung besok di GOR Soemantri Brodjonegoro. (GNP)

Foto: Mei Linda

Komentar