IBL

GMC membungkus kemenangan kedua di Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Mereka melakukannya setelah mengalahkan Scorpio Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020. GMC menang dengan kedudukan 58-36.

Anjelin Simanjuntak kembali tampil panas. Ia mencetak 25 poin. Faizzatus Shoimah membantu dengan 13 poin. Sementara pemain Scorpio tidak ada yang mencapai dobel digit poin.

GMC memanfaatkan area bawah ring untuk mengisi pundi-pundi hari ini. Mereka memasukkan 28 poin dari sana. GMC juga mampu bermain cepat untuk mencetak 17 poin dari kesalahan lawan (turnover).

Kedua tim sebenarnya membuka pertandingan dengan start lambat. Mereka mencetak masing-masing dua poin. Kemudian, malah tidak mencetak angka sama sekali setelahnya. Kondisi itu berlangsung selama hampir separuh kuarter satu. Faizzatus, forwarda GMC, baru memecah kebuntuan lewat tripoinnya di sayap kanan serangan. Membuat GMC perlahan-lahan unggul tipis 14-13.

Pada kuarter dua, pemain GMC lainnya, Anjelin, mulai panas. Ia membantu tim mencetak 19 poin. Sementara produktivitas Scorpio menurun lantaran kesulitan menembus pertahanan tamunya. GMC pun menjauh dengan kedudukan 33-20.

Sejak saat itu, tim asal Cirebon tersebut tidak pernah tertinggal lagi. Mereka mendominasi pertandingan. Tuan rumah pun tidak cukup berkutik. Margin mencapai 17 poin pada kuarter tiga. Kedudukan sementara 47-30.

Meski tertinggal, Scorpio tampak tidak menyerah. Mereka berusaha meretas pertahanan tamunya berkali-kali. Bahkan, ketika gagal, Scorpio mampu mencuri bola pantul sehingga bisa mereset permainan sebentar. Sayangnya, itu tidak membantu mereka untuk menyalip. Sebab, tembakan-tembakan kedua Scorpio seringkali meleset juga.

GMC kemudian menyegel kemenangan. Mereka menghabiskan 10 menit kuarter akhir dengan mencetak 58-36 poin. Itu merupakan kemenangan kedua GMC di seri kedua. Mereka sempat kalah dari Merpati Bali, tetapi bangkit saat menghadapi tim asal Jakarta seperti Tanago Friesian dan Scorpio.

Selanjutnya, GMC mesti menghadapi Flying Wheel Makassar. Mereka punya waktu istirahat dua hari sampai bertemu Senin depan. Pada hari yang sama, Scorpio akan menjamu Sahabat Semarang. (GNP)

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar