IBL

Sahabat Semarang menghantam Tanago Friesian Jakarta di Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Mereka menang dengan margin lebar 41 poin (75-34). Sahabat dominan sepanjang pertandingan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

Tiga pemain Sahabat menembus dobel digit angka. Dyah Lestari mencetak 21 poin dan 6 rebound. Nia Titin 15 poin. Yuni Anggraeni dobel-dobel 12 poin dan 14 rebound.

Tanago, di sisi lain, hanya punya satu pemain yang menembus dobel digit angka. Dialah Leonita Angela. Pemain bernomor pungguh tujuh itu mencetak 10 poin. Sisanya paling tinggi delapan poin. Mereka gagal mendulang angka dari Sahabat.

Pertahanan Sahabat membuat Tanago kebingungan. Mereka bahkan sempat hanya mencetak delapan poin pada kuarter dua. Sementara Sahabat mampu mengoleksi 24 poin pada saat yang sama.

Sahabat juga langsung tancap gas begitu tepis mula. Mereka meninggalkan Tanago 19-3. Sahabat tidak memberi lawan ruang untuk merangsek masuk ke pertahanan mereka. Apalagi Tim asuhan Xaverius Wiwid itu punya dua menara kembar: Dyah dan Yuni. Pertahanan mereka benar-benar rapat sejak awal. Sedangkan serangan-serangannya menghantam Tanago terus-menerus.

Sahabat tetap unggul pada kuarter dua. Mereka memimpin 43-11. Margin semakin lebar. Mencapai 32 poin.

Dyah sudah mengumpulkan 11 poin dan 5 rebound untuk Sahabat. Yuni 10 poin dan 8 rebound. Senter Sahabat itu membutuhkan setidaknya dua bola pantul lagi untuk mengoleksi dobel-dobel. Namun, paruh pertama telanjur selesai. Pertandingan mesti berlangsung ke kuarter berikutnya.

Sahabat terus menjauh pada kuarter tiga. Mereka meninggalkan Tanago hingga selisih 38 poin. Skor sementara 62-24.

Sahabat masih dominan sampai kuarter akhir. Mereka tidak terbendung. Skor akhir mencapai 75-34. Sahabat menang.

Pada pertandingan berikutnya, Sahabat mesti menghadapi Flying Wheel Makassar. Setelah itu, Tanago akan bertemu dengan GMC Cirebon. Kedua pertandingan berlangsung besok di GOR Soemantri Brodjonegoro. (GNP)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar