IBL

Merpati Bali terus memetik hasil positif di Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Pada hari ketiga, mereka berhasil mengalahkan Sahabat Semarang. Merpati menang dengan skor 51-45 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.

Dora Lovita mencetak 15 poin dan 5 rebound. Kadek Sanis Jisanceghi 11 poin. Kadek Pratita Citta Dewi 10 poin dan 7 rebound.

Sementara itu, Sahabat mendapat sokongan dari Dyah Lestari dan Yuni Anggraeni. Dyah mencetak dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound. Yuni dobel-dobel juga dengan 14 poin dan 10 rebound. Namun, keduanya gagal menang dari Merpati.

Pada pertandingan hari ini, kedua tim sedang dalam kondisi yang bagus. Mereka baru saja mengantungi dua kemenangan beruntun di Jakarta. Merpati berniat melanjutkannya. Sahabat pun begitu.  

Citta membuka poin pertama Merpati lewat tripoin. Sahabat membalasnya tidak lama kemudian dengan dua poin beruntun. Pertandingan berlangsung ketat pada kuarter satu. Sahabat unggul 11-10.

Merpati segera mengambil alih kedudukan begitu kuarter dua dimulai. Mereka tidak harus menunggu lama untuk melakukan itu. Apalagi dengan selisih satu poin tadi.

Merpati sedikitnya menambah 13 poin lagi pada kuarter dua. Mereka pun unggul 23-19. Sementara Sahabat justru mesti menarik Nia Titin akibat melakukan empat pelanggaran pada paruh pertama.

Masuk ke kuarter tiga, Nia akhirnya harus keluar dari lapangan. Ia melanggar Putu Tiana Widiastari sehingga jumlah pelanggarannya sampai lima kali. Sahabat juga tidak bisa mendekat dengan sisa pemain yang ada, termasuk dua menara kembar Dyah dan Yuni. Merpati tetap unggul 42-34.

Tim asuhan Bambang Asdianto tersebut terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin kedudukan. Mereka bahkan bisa menjaga margin hingga enam poin. Padahal Sahabat bukan tidak menekan. Mereka berkali-kali meretas pertahanan lawan dan mencetak 11 poin. Namun, Merpati masih lebih tangguh. Mereka menang 51-45.

Dengan ini, Merpati sudah menang tiga kali. Mereka belum pernah tumbang pada seri kedua. Selanjutnya, Merpati mesti bersiap menghadapi Tanago Friesian Jakarta dalam tiga hari. Sementara Sahabat akan bertemu dengan tuan rumah Scorpio Jakarta pada hari yang sama. (GNP)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar