IBL

Laga kedua di hari kedua Piala Srikandi 2020 Seri Cirebon mempertemukan Merpati Bali melawan Sahabat Semarang. Ini jadi pertemuan kedua bagi mereka musim ini. Sebelumnya, kedua tim tersebut bertemu di turnamen pramusim. Hasilnya kali ini berbeda, Merpati bisa menumbangkan Sahabat dengan keunggulan 57-46.

Pertemuan kedua tim selalu berlangsung sengit. Merpati menjadi juara Piala Srikandi musim lalu setelah mengalahkan Sahabat. Kemudian di turnamen pramusim, Sahabat menang, 57-54, atas Merpati (13 Januari 2020). Namun kali ini, Merpati bisa membalas kekalahan tersebut.

Semua pemain yang mendapatkan menit bermain bisa menyumbangkan poin. Kadek Pratita Citta Dewi mencetak poin terbanyak dengan torehan 12 poin, disusul Regita Pramesti yang bisa membuat 10 poin. Di bangku cadangan Merpati memang ada Dora Lovita. Tetapi ia tidak diturunkan. Tim Sahabat tetap bertumpu pada Yuni Anggraeni yang mencetak 20 poin. Tapi Yuni tidak mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya. Dyah Lestari dan Nia Titin hari ini tampil di bawah performa mereka.

"Selalu ketika bertemu Sahabat itu menjadi pertandingan yang menguras tenaga dan emosi. Kami hanya kurang konsisten saja di kuarter ketiga. Sementara di kuarter keempat, kami hanya menjaga keunggulan saja. Secara keseluruhan, saya belum puas dengan penampilan Merpati," ucap Bambang Asdianto Pribadi, kepala pelatih Merpati.

Semua tim mendapatkan jatah libur satu hari untuk besok, Rabu, 5 Februari 2020. Mereka akan bertanding kembali hari Kamis, 6 Februari 2020. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar