IBL

Merpati Bali berhasil menjuarai Piala Srikandi 2018-2019. Di laga puncak, Merpati menundukkan Sahabat Semarang dengan skor, 66-45 Sabtu, 27 April 2019. Merpati adalah juara baru setelah musim sebelumnya mereka menjadi runner-up di bawah Surabaya Fever.

Dora Lovita membawa kemenangan untuk Merpati dengan sumbangan 11 poin, kemudian Kadek Pratita Citta Dewi dan Regita Pramesti sama-sama menambahkan 10 poin. Di kubu Sahabat, Dyah Lestari mencetak 14 poin dan 17 rebound, Yuni Anggraeni 13 poin dan 13 rebound.

Merpati dominan di kuarter pertama dengan unggul 21-10. Kemudian Sahabat bangkit di kuarter kedua dan mendekat 24-33. Akurasi tembakan Sahabat kurang baik. Mereka hanya memasukkan 7 dari 17 percobaan. Sementara Merpati tampak dominan di area kunci dengan 24 poin yang dihasilkan dari area tersebut.

Memasuki kuarter ketiga, Merpati memperlebar jarak. Bangku cadangan Merpati bersorak riuh ketika Helena Tumbelaka mencetak tripoin. Sebab mereka mencetak keunggulan 21 poin (49-28). Selama kuarter ketiga, Merpati mendulang 21 poin, dan Sahabat hanya menambahkan enam poin.

Di kuarter keempat, Sahabat mencoba bangkit, namun terlambat. Merpati bisa mencetak 12 poin untuk mempertahankan keunggulan. Sahabat akhirnya harus menerima kekalahan di laga final dan mendapatkan peringkat kedua.

Merpati menjadi juara baru musim ini. Mereka sebelumnya selalu berada di balik bayang-bayang Surabaya Fever. Namun musim ini Fever tidak ikut liga. Sehingga Merpati bisa menjadi juara setelah mengalahkan Sahabat Semarang. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar