IBL

Merpati Bali kembali ke final Piala Srikandi. Musim ini, Merpati melaju ke final setelah mengalahkan Tanago Friesian Jakarta dengan skor akhir 57-44, Jumat, 27 April 2019. Merpati akan berhadapan dengan Sahabat Semarang yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke final.

Merpati sempat tertinggal 2-10 di kuarter pertama. Namun mereka mampu bangkit di kuarter kedua. Sebaliknya, Tanago hanya menambahkan lima poin di kuarter ketiga. Kondisi tersebut membuat Merpati bisa menghabisi Tanago dengan mudah.

"Pertandingan hari ini di luar ekspektasi pelatih. Kami tertinggal di awal laga. Namun kami bisa bangkit dari ketertinggalan," kata Agustin Elya Gradita Retong, pemain Merpati. "Untuk final besok, kami tidak akan kalah. Kami akan berjuang, dan tidak meremehkan Sahabat."

Kadek Pratita Citta Dewi mencetak 12 poin, dan Dora Lovita 10 poin. Di tim Tanago, Christine Tjundawan mencetak 16 poin.

Tanago bermasalah di akurasi tembakan bebas. Mereka mendapatkan 26 kesempatan, tapi hanya memasukkan 13 tembakan gratis saja. Sedangkan di tripoin, Tanago hanya mencetak 1 dari 17 percobaan tripoin. Sebaliknya, Merpati mampu bangkit dari keterpurukan. Terutama saat Tanago gagal menghentikan Agustin. Ia bisa mencetak 7 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Sekaligus mengobrak-abrik pertahanan Tanago.

Final Piala Srikandi 2018-2019 akan berlangsung Sabtu, 27 April 2019 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo - Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Namun sebelum final dimulai, ada laga perebutan peringkat kelima antara Scorpio Jakarta melawan Tenaga Baru Pontianak. Disusul laga perebutan tempat ketiga antara GMC Cirebon dan Tanago Friesian Jakarta. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar