IBL

Laga sengit terjadi di hari ketiga Piala Srikandi 2018-2019 Seri Semarang, Rabu, 3 April 2019. Laga perebutan peringkat ini akhirnya dimenangkan oleh Sahabat Semarang atas Tanago Friesian Jakarta dengan skor 69-63. Selain sukses membalas kekalahan dan menyamakan agregat (1-1), Sahabat kini menggeser Tanago dari peringkat dua klasemen sementara.

Dyah Lestari dan Yuni Anggraeni sama-sama mencetak dobel-dobel. Dyah mencetak 24 poin dan 11 rebound, sedangkan Yuni menambahkan 14 poin dan 20 rebound. Kemudian, Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti masing-masing menyumbang 10 poin. Di kubu Tanago, Tiara Aulia Denaya mencetak 18 poin. Kemudian diikuti Felicia Clarissa 17 poin, dan Christine Tjundawan 11 poin.

Sahabat mendominasi permainan di awal kuarter pertama. Mereka memimpin 6-0. Namun Tanago bangkit setelah masuknya Christine Tjundawan. Permainan pun berimbang. Sahabat hanya bisa unggul satu poin (17-16) di akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Tanago berbalik menguasai permainan. Mereka unggul 28-26 lewat tambahan dua poin dari Christine. Namun dengan mudah Sahabat bisa mengambil alih. Dalam waktu kurang dari satu menit, Sahabat mencetak enam poin yang membawa mereka memimpin 32-28.

Di awal kuarter ketiga, Sahabat melaju kencang. Mereka bisa unggul 54-45 saat kuarter ketiga usai. Di kuarter keempat, Tanago makin sulit mengejar ketertinggalan, karena Christine mengalami cedera pergelangan kaki di sisa tiga menit. Sahabat akhirnya bisa memastikan kemenangan.

Saat ini Sahabat berada di peringkat kedua dengan tujuh kali menang dari 10 pertandingan. Di bawahnya ada Tanago dengan rekor 6-3. Keduanya sama-sama punya peluang berada di peringkat kedua klasemen akhir. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar