IBL

Rekor kemenangan Tenaga Baru Pontianak terhenti. Setelah dua kali menang berturut-turut, mereka akhirnya kalah pada lanjutan Piala Srikandi 2018-2019 Seri Semarang, Jumat, 5 April 2019. Sahabat Semarang berhasil mengalahkan Tenaga Baru dengan skor 68-52. Kini tuan rumah menyisakan satu pertandingan lagi, melawan Merpati Bali, Sabtu, 6 April 2019.

Sahabat tidak menemui kesulitan menghadapi Tenaga Baru. Bahkan tren positif Tenaga Baru di Semarang seakan tidak berarti di tangan Sahabat. Sahabat unggul 26-10 di kuarter pertama, dan menutup kuarter kedua dengan skor 40-27. Di kuarter ketiga, Sahabat semakin menjauh dengan tambahan 19 poin. Mereka unggul 59-35 di kuarter ketiga. Sahabat hanya tinggal mempertahankan keunggulan di kuarter keempat. Sahabat menarik semua pemain inti, dan menurunkan pemain cadangan.

Yuni Anggraeni dobel-dobel dengan torehan 18 poin dan 12 rebound, Dyah Lestari mencetak 16 poin dan 10 rebound, serta Ratnani Pertiwi 12 poin. Di tim Tenaga Baru, Dara Tahirah mencetak 10 poin.

Sahabat menguasai area kunci dengan 32 poin di area cat, lengkap dengan mengumpulkan 53 rebound. Di sisi akurasi tripoin, Sahabat hanya mencetak 5 dari 25 percobaan. Namun tiga dari lima tripoin tersebut dicetak di kuarter pertama, yang membuat mental pemain Tenaga Baru runtuh.

Sahabat kini sudah mengumpulkan tiga kemenangan beruntun di rumah sendiri. Misi mereka menempati peringkat kedua bisa diwujudkan bila mampu memenangi satu pertandingan lagi. Sahabat kini siap bertemu Merpati Bali, sebagai pimpinan klasemen. (tor)

Foto: Mei Linda

Komentar