IBL

Sahabat Semarang pamer kekuatan di laga pertamanya pada ajang Piala Srikandi 2018-2019. Sahabat menang telak 67-46 atas Tenaga Baru Pontianak, Selasa, 27 November 2018. Kembalinya Yuni Anggraeni membuat Sahabat semakin perkasa.

Yuni absen satu musim kompetisi karena cedera ACL. Kini dia kembali tampil dan membawa Sahabat menang di pertandingan pertamanya. Yuni mencetak 17 poin dan 14 rebound selama 16 menit di lapangan. Senter Dyah Lestari juga mencatatkan dobel-dobel dengan 21 poin dan 11 rebound. Dyah memasukkan 4 tripoin dari 6 percobaan. Sedangkan Nia Titin Sulistyarini menjadi pendulang poin terbanyak dengan 22 poin.

"Kami kembali sebagai Sahabat. Bukan sebagai Sahabat Muda seperti dua musim lalu. Sudah saatnya kami menunjukkan kekuatan yang sebenarnya. Kemenangan ini jadi bukti, tapi saya masih belum puas, khususnya di kuarter ketiga dan empat. Para pemain harus bisa tampil lebih baik," kata Xaverius Wiwid, kepala pelatih Sahabat.

Sahabat sangat dominan, khususnya di babak pertama. Mereka mampu unggul 37-20. Mereka mencetak 9 dari 25 percobaan tembakan di dalam busur. Lalu menambahkan 4 tripoin dari 12 percobaan. Setelah itu, Sahabat mulai melemah di babak kedua. Rotasi pemain utama mulai dilakukan. Ini bertujuan untuk memberikan menit bermain pada pemain yang duduk di bangku cadangan. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Tenaga Baru. Mereka bisa memasukkan enam tripoin di babak kedua. Di tim Tenaga Baru, Fanny Kalumata menyumbangkan 11 poin dan 11 rebound.

"Mungkin pemain saya masih belum menemukan ritme permainan saja. Apalagi ini di pertandingan pertama. Tentu yang terasa adalah kami kehilangan beberapa pemain inti seperti Delaya Maria dan Priscilla Karen. Anjelin memang sudah bermain, tapi belum sepenuhnya kembali ke performanya," ucap Irma Amelya, kepala pelatih Tenaga Baru.

Sahabat Semarang selanjutnya akan berhadapan dengan Scorpio Jakarta, Rabu, 28 November 2018. Sedangkan Tenaga Baru ditunggu GMC Cirebon, Kamis, 29 November 2018.(tor)

Foto: Hariyanto

Komentar