IBL

Tim baru di Piala Srikandi 2018-2019, Scorpio Jakarta, lagi-lagi membuat kejutan. Mereka memberikan perlawanan sengit untuk Sahabat Semarang. Beruntung, Yuni Anggraeni menyelematkan muka Sahabat. Lay-up Yuni di detik-detik terakhir, membuat Sahabat menang tipis 60-58 atas Scorpio, Rabu, 28 November 2018.

Di kuarter keempat, Scorpio justru berbalik unggul 58-56 lewat dua poin Ishna Rahmi Afidhati. Kemudian Dyah Lestari mencetak dua poin yang membuat skor sama kuat 58-58. Yuni Anggraeni yang akhirnya bisa menyelamatkan Sahabat dengan mencetak poin dengan driving layup di 13 detik tersisa.

Kapten tim Sahabat, Dyah Lestari mencetak 16 poin dan 12 rebound. Yuni Anggraeni menghasilkan 19 poin, dan Ratnani Ayu Pertiwi menambahkan 18 poin. Di kubu Scorpio, Delaya Maria mencetak 16 poin dan 10 rebound, Priscilla Annabel Karen menyumbangkan 15 poin dan 13 rebound, lalu Nur Rahmawati selesai dengan 12 poin.

"Sebenarnya tadi bisa menang dengan mudah kalau bermain sesuai strategi. Sebab Scorpio itu dihuni pemain berpengalaman. Jadi harus dilawan dengan kerja sama tim," komentar Xaverius Wiwid, pelatih Sahabat.

Sahabat hanya unggul 16-15 di kuarter pertama. Tapi di kuarter kedua, Scorpio justru berbalik unggul 33-32. Di akhir kuarter ketiga, tripoin Nia Titin membuat Sahabat memimpin 51-46. Kemudian, drama saling susul poin itu diakhiri oleh Yuni Anggraeni.

"Tekanan di menit-menit akhir, memang dirasakan pemain saya. Ini karena pemain saya sudah capek. Ada beberapa pemain yang sakit dan tidak bisa saya paksakan untuk bermain. Karena itu, ada pemain yang tidak pernah diganti selama pertandingan. Akhirnya tenaganya terkuras," kata kepala pelatih Scorpio, Budi Wardoyo.

Berikutnya, Scorpio akan bertemu Flying Wheel Makassar, Kamis, 29 November 2018. Sedangkan Sahabat sudah ditunggu GMC Cirebon, Jumat, 30 November 2018. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar