IBL

Sahabat Semarang berhasil menghindar dari “sengatan” Scorpio Jakarta. Mereka mempertahankan keunggulannya sejak awal pertandingan untuk menang dengan skor 58-53. Padahal mereka berkali-kali mendapat ancaman dari Scorpio, terutama pada paruh kedua. Sahabat pun sukses menutup hari keempat dengan kemenangan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin, 17 Februari 2020.

Dyah Lestari mencetak 20 poin untuk Sahabat. Ratnani Pertiwi 15 poin. Nia Titin 10 poin.

Di sisi lain, Delaya Maria menyumbang 17 poin untuk Scorpio. Priscilla Karen menambahkan 16 poin. Sania Nurbait 10 poin. Sayang, mereka gagal memenangi pertandingan. Scorpio terlambat injak gas. Sementara Sahabat mampu mempertahankan keunggulannya.

Sahabat tampil cukup dominan pada paruh pertama. Mereka unggul 15-6, lalu melebar 31-15. Sahabat unggul setidaknya 16 poin sampai turun minum. Mereka tampak meyakinkan.

Meski begitu, Scorpio juga bukan tidak punya daya juang. Apalagi mereka tampil di depan pendukung sendiri. Punya target mencuri tiga kemenangan di rumah. Mereka tidak mau menyerah begitu saja.

Dengan tekadnya, Scorpio pun perlahan-lahan bangkit. Mereka mampu mendulang 19 poin pada kuarter tiga. Memangkas jarak 16 poin menjadi 10 saja. Skor sementara 44-34.

Memasuki kuarter akhir, teriakan dukungan untuk Scorpio semakin kencang. Sayang, mereka tidak bisa lebih dekat dengan Sahabat.  Tim asal Jawa Tengah itu mengakhiri pertandingan dengan unggul 58-53.

Pada pertandingan berikutnya, Sahabat mesti menghadapi GMC Cirebon. Sedangkan Scorpio akan menjamu Tanago Friesian Jakarta. (GNP)

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar