IBL

Scorpio Jakarta menang 68-66 atas Sahabat Semarang, di hari pertama Piala Srikandi, Senin, 3 Februari 2020. Scorpio menang setelah memaksa Sahabat memasuki babak tambahan waktu (overtime). Scorpio beruntung karena di akhir laga, akurasi tembakan bebasnya lebih baik.

Tembakan bebas memang tak boleh diremehkan. Sebab, bisa jadi penentu kemenangan. Seperti yang terjadi saat Scorpio bisa mencuri kemenangan atas Sahabat. Di menit terakhir kuarter keempat, Delaya Maria membuat Scorpio unggul 57-54. Kemudian satu tembakan bebas Danisha Indah Pratiwi, dan dua poin Yuni Anggraeni membawa laga memasuki babak tambahan waktu.

Ketenangan para pemain Scorpio mengeksekusi tembakan bebas berbuah hasil. Mereka memasukkan 7 dari 8 kesempatan tembakan bebas. Sekaligus mengunci kemenangan. Di babak tambahan waktu, Scorpio unggul 11-9 atas Sahabat. Tujuh poin Scorpio didapat dari tembakan bebas.

Di laga ini, Stella Fabiola mencetak 21 poin untuk Scorpio. Disusul Delaya Maria dengan sumbangan 20 poin, dan Calista Elvira yang menambahkan 11 poin. Sementara itu, Sahabat terlihat lebih perkasa. Khususnya pada pemain inti. Yuni Anggraeni mencetak 29 poin dan 17 rebound, Dyah Lestari mencetak 14 poin dan 13 rebound, dan terakhir Ratnani Ayu Pertiwi dengan sumbangan 13 poin. Tetapi tiga pemain inti Sahabat tersebut tidak mampu membuat timnya menang hari ini.

Sahabat akan berhadapan dengan Merpati Bali, esok, 4 Februari 2020. Sedangkan Scorpio melawan tuan rumah GMC Cirebon. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar