IBL

Yuni Anggraeni mencetak 25 poin dan 18 rebound ketika Sahabat Semarang menang 59-38 atas Scorpio Jakarta, Jumat, 15 Februari 2019. Yuni benar-benar dominan di bawah ring. Sementara itu, Nia Titin Sulistyarini menambahkan 18 poin. Sahabat kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Piala Srikandi 2018-2019.

Dua tripoin Nia Titin membuat Sahabat unggul 15-4 di kuarter pertama. Lalu Scorpio mencoba bangkit di kuarter kedua. Mereka bisa mengejar 20-26 saat kuarter dua berakhir. Tapi di babak kedua, Sahabat bisa mencetak 33 poin. Sedangkan Scorpio hanya menambahkan 18 poin saja.

Faktor kekalahan Scorpio kali ini adalah turn over dan akurasi tembakan. Scorpio membuat 22 turn over yang dimanfaatkan Sahabat menjadi 22 poin. Sementara di sisi akurasi tembakan, Scorpio mencetak 14 dari 51 percobaan.

"Kami terlalu terburu-buru dan kurang komunikasi," kata Pricilla Karen, pemain Scorpio.

Kondisi Scorpio semakin buruk ketika Delaya Maria kurang menyala. Ia hanya mencetak 2 dari 14 percobaan tembakan. Delaya mencetak sembilan poin, termasuk di dalamnya empat tembakan bebas. Sementara Priscilla Annabel Karen mencetak 3 dari 8 percobaan.

"Ini merupakan salah satu penampilan terbaik Sahabat. Kami bermain tenang dan sesuai dengan instruksi pelatih. Kami memulai pertandingan dengan bagus. Apalagi kuarter keempat, kami bermain lebih nyaman," komentar Yuni Anggraeni.

Selanjutnya, Sahabat akan berhadapan dengan GMC Cirebon, Sabtu, 16 Februari 2019. Sedangkan Scorpio bertanding melawan Tanago Friesian Jakarta. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar