IBL

Sahabat Semarang menang 63-46 atas GMC Cirebon, dalam lanjutan Srikandi Cup 2018-2019, di GOR Grogol, Sabtu, 16 Februari 2019. Mereka berhasil membawa pulang tiga kemenangan dari empat laga di Seri Jakarta ini. Mereka akan menjadi tuan rumah di seri ketiga.

Dua pemain Sahabat mencetak dobel-dobel. Dyah Lestari membuat 25 poin dan 14 rebound. Lalu Yuni Anggraeni menyumbang 12 poin dan 13 rebound, ditambah dengan 8 asis. Kemudian Danisha Indah Pratiwi mampu mencetak 19 poin. Di tim GMC, Christie Apriyani mencetak 15 poin, Isabelle Suryaman 13 poin, dan Shinta Ayu Ramadhani 10 poin.

"Sebenarnya ini meleset dari target kami. Sebab kami berencana mengambil tiga kemenangan di seri ini. Tapi kami akan balas nanti di Semarang. Mengenai kondisi pemain, tentu akan menjadi perhatian kami. Sebab jeda antar-seri sangat jauh. Harus pintar-pintar mengatur program latihan," ujar Xaverius Wiwid, pelatih Sahabat.

Di kuarter pertama, Sahabat mendapat keuntungan dari kesalahan GMC. Mereka mencetak tujuh poin dari sembilan turn over GMC. Danisha Indah Pratiwi menyumbang lima poin untuk Sahabat di kuarter ini. Di menit akhir kuarter kedua, lay-up Danisha membawa Sahabat unggul sembilan poin (25-16). Skor 28-18 untuk Sahabat mengakhiri kuarter kedua.

GMC bangkit di kuarter ketiga. Tembakan bebas Bella Sthefani membawa GMC mendekat 30-36. Tapi sebelum berakhir, Sahabat kembali memperlebar jarak menjadi empat poin (41-36) melalui dua poin Dyah Lestari. Dyah sendiri selama tiga kuarter sudah mencetak 14 poin dan 11 rebound.

Tujuh poin Dyah Lestasi di awal kuarter keempat membawa Sahabat unggul 12 poin (50-38). Namun GMC tidak menyerah begitu saja. GMC mendekat delapan poin (42-50). Tapi akhirnya mereka gagal menyamakan kedudukan.

"Sahabat itu tim yang berbahaya di dalam dan di luar. Artinya, ketika kami antisipasi di dalam, jaga Yuni dan Dyah, ternyata mereka menembak dari luar. Mungkin yang saya bisa pelajari dari semua pertandingan di seri ini adalah komunikasi, khususnya saat defense," kata Isabelle Suryaman, pemain GMC Cirebon.

Sahabat akan menjadi tuan rumah gelaran seri ketiga yang berlangsung mulai 1 hingga 6 April 2019 mendatang, di GOR Sahabat, Semarang. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar