IBL

Sahabat Semarang menyiapkan fisik dan mental jelang Piala Srikandi Seri 2 Jakarta, 11-16 Februari mendatang. Sebab mereka akan berhadapan dengan empat tim kuat di liga. Termasuk GMC Cirebon yang pernah mengalahkan mereka di Seri 1 Bali, akhir tahun lalu.

Sahabat mengumpulkan tiga kemenangan dari empat laga di Seri 1 Bali, akhir tahun lalu. Jumlah kemenangan yang sama dikumpulkan oleh Tanago Friesian Jakarta dan Merpati Bali. Di Bali, Sahabat menang ,67-46, dari Tenaga Baru Pontianak, kemudian mengalahkan Scorpio Jakarta dengan skor 60-58. Sahabat menutup seri pertama dengan mengalahkan Flying Wheel Makassar (69-50). Namun salah satu luka yang tidak bisa dilupakan Sahabat adalah saat mereka tumbang, 51-53, dari GMC Cirebon.

"Kalau menurut saya, liga lebih kompetitif saat ini. Tim-tim sekarang sama-sama mengejar gelar juara. Jadi kami harus siap menghadapi setiap pertandingan. Ibaratnya seperti final saja," kata Xaverius Wiwid, kepala pelatih Sahabat.

Sahabat kini sudah berlatih intensif jelang seri kedua. Mereka berusaha memperbaiki kekurangan tim. Wiwid menuturkan, timnya masih kurang konsisten di pertandingan. Masih naik-turun. Lalu sisi pertahanan juga harus diperbaiki.

Sahabat tidak ingin kehilangan poin di seri Jakarta nanti. Namun mereka harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan kemenangan. Sebab lawan yang dihadapi cukup berat. Sahabat akan bertanding melawan Merpati Bali, Tanago Friesian Jakarta, Scorpio Jakarta, yang kini menduduki papan atas klasemen sementara. Satu tim lagi yang menjadi lawan Sahabat adalah GMC Cirebon. Tim yang pernah mengalahkan mereka di Bali.

"Di Seri 2 kami bertemu Merpati, Tanago, Scorpio, GMC. Tim-tim kuat semua. Jadi saya ingin persiapan yang bagus. Kami tidak ingin kalah lagi di seri kedua nanti," tegas Wiwid.

Sahabat menduduki peringkat ketiga untuk produktifitas poin dengan 61,7 ppg. Namun secara individu, mereka punya tiga pemain yang menempati 10 besar pendulang poin terbanyak. Mereka adalah Yuni Anggraeni (19,2 ppg), Dyah Lestari (13,7 ppg), dan Nia Titin Sulistyarini (13,5 ppg). Ketiga pemain ini masih menjadi tumpuan Sahabat di Seri 2 Jakarta. Wiwid mengatakan bahwa mereka akan turun dengan tim yang lengkap. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar