IBL

Merpati Bali melumat Scorpio Jakarta, 65-39, di GOR Merpati, Jumat, 30 November 2018. Merpati tampil dominan selama empat kuarter. Mereka unggul karena bermain cepat dan menghentikan produktifitas poin lawan.

Merpati menang di segala sisi. Mereka mencetak 28 poin dari area kunci dan merebut 46 rebound. Merpati juga menghasilkan 20 poin dari second change, serta memanfaatkan 28 turn over Scorpio menjadi 26 poin. Di laga ini, Merpati membuat 19 asis yang sejauh ini menjadi jumlah asis tertinggi dalam satu pertandingan di Piala Srikandi 2018-2019.

Merpati juga menutup dua mesin poin Scorpio, Delaya Maria dan Priscilla Annabel Karen. Delaya mencetak 17 poin, lalu Karen menambahkan 10 poin dan 12 rebound. Namun poin yang dikumpulkan mereka berdua kebanyakan dari tembakan bebas.

Di tim Merpati, Kadek Pratita Citta Dewi mencetak 13 poin. Lamia Rasidi menyumbangkan 12 poin, dan Regita Pramesti menambahkan 10 poin.

"Hari ini Merpati bermain dengan baik. Mereka eksekusi strategi yang sudah diberikan saat latihan. Kami juga berhasil membuat Delaya dan Karen frustasi karena sulit mencetak poin. Di laga ini, saya sengaja memberikan menit bermain untuk pemain-pemain dari bangku cadangan. Saya ingin melihat perkembangan mereka," kata kepala pelatih Merpati, Bambang Asdianto Pribadi.

Ini jadi pertandingan terakhir Scorpio di Seri 1 Bali. Mereka mengumpulkan dua kemenangan dari empat pertandingan. Sementara Merpati akan menghadapi Tenaga Baru Pontianak, Sabtu, 1 Desember 2018. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar