IBL

Merpati Bali menang 58-48 atas Tenaga Baru Pontianak, Sabtu, 1 Desember 2018. Laga ini menutup gelaran Piala Srikandi 2018-2019 Seri 1 Bali. Selanjutnya, seri kedua akan berlangsung di Jakarta.

Merpati dari empat laga di seri pertama ini bisa mengumpulkan tiga kemenangan. Termasuk mengalahkan Tenaga Baru di laga terakhir. Regita Pramesti mencetak 14 poin, hasil dari empat tripoin dari delapan percobaan. Regita juga memasukkan dua tembakan bebas dari dua kesempatan. Kadek Pratita Citta Dewi hampir membukukan tripel-dobel dengan torehan 10 poin, 10 rebound, dan enam asis. Citta juga bermain baik dengan melakukan enam steal. Serta sukses menghentikan laju Fanny Kalumata. Di laga ini, Fanny mencetak 10 poin.

Merpati tertinggal 7-13 di kuarter pertama. Penampilan membaik di kuarter kedua. Mereka mencetak 21 poin dan membalik keadaan menjadi 28-26 saat jeda. Sejak saat itu, Merpati melaju meninggalkan Tenaga Baru hingga laga usai.

"Setelah tertinggal di kuarter satu, saya merasa bahwa harus ada perubahan untuk strategi offense. Saya rasa hari ini Regita yang punya field goals lebih baik dari pemain lainnya. Sehingga saya memberikan menit bermain untuk dia," kata Bambang Asdianto Pribadi, Kepala Pelatih Merpati.

Kemenangan ini membuat Merpati menduduki peringkat satu klasemen sementara. Ada tiga tim yang sama-sama mencetak tiga kemenangan yaitu Merpati, Sahabat Semarang, dan Tanago Friesian Jakarta. Perbedaan mereka hanya pada produktitas poin saja.

"Saya rasa memang persaingan kali ini lebih kompetitif. Apalagi dengan format liga, semua tim berambisi untuk meraih juara. Di awal kita sudah disuguhi laga over time. Selanjutnya banyak pertandingan yang berakhir dengan skor tipis. Faktanya, semua tim tidak ada yang berhasil sapu bersih, mereka semua pernah kalah," ucap Deddy Setiawan, Koordinator Klub Piala Srikandi.

Selanjutnya, Piala Srikandi 2018-2019 Seri 2 akan berlangsung di Jakarta, pada 11-16 Februari 2019. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar