IBL

GMC Cirebon mendapatkan kemenangan perdana di ajang Piala Srikandi 2018-2019. Mereka menundukkan Tenaga Baru Pontianak dengan skor tipis 66-63. Tripoin Bella Stefani di sisa 17 detik, menggagalkan upaya kebangkitan Tenaga Baru.

Pertandingan berjalan sengit hingga detik-detik akhir. Di satu menit terakhir, layup Fanny Kalumata dan tembakan Mia Claudia membuat Tenaga Baru menyamakan kedudukan 63-63. Saat mendapatkan kesempatan menyerang di sisa 17 detik, Bella Stefani bisa mencetak tripoin memanfaatkan asis Christie Rumambi. Tembakan ini sekaligus membuat GMC bisa mengunci kemenangan.

Ini merupakan kemenangan pertama GMC di Piala Srikandi 2018-2019. Sebelumnya, mereka kalah 57-59 dari Scorpio Jakarta, 26 November 2019. GMC merangkak ke peringkat keempat klasemen sementara. Sedangkan Tenaga Baru merosot ke dasar klasemen dengan dua kekalahan.

Celly Marcelina mempersembahkan 14 poin untuk GMC. Kemudian Bella Stefani dan Dennis Adriana Gunarto sama-sama mencetak 12 poin. Terakhir ada Maria Leony Alvareta yang menambahkan 11 poin. Di Tenaga Baru, Kapten Tim Fanny Kalumata mencetak 20 poin dan sembilan rebound. Lalu Mia Claudia dan Sarce Buaim masing-masing mencetak 11 poin.

Besok, 30 Desember 2019, GMC akan bertemu tim kuat, Sahabat Semarang. Sedangkan Tenaga Baru akan bertemu Tanago Friesian Jakarta yang sudah menang dua laga beruntun. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar