IBL

GMC Cirebon menunjukkan semangat pantang menyerah pada lanjutan Piala Srikandi 2018-2019 seri Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019. Mereka berhasil menundukkan Tenaga Baru Pontianak dengan skor 74-72, melalui babak tambahan waktu (overtime). Maria Leony mencetak poin kemenangan untuk GMC.

Di sisa satu menit kuarter keempat. GMC unggul 66-61 lewat tembakan bebas Shinta Ayu Ramadhani. Namun setelah itu, justru Tenaga Baru mampu mencetak lima poin beruntun tanpa balas. Turn over Euginia dan kegagalan Christie mengeksekusi tripoin, membuat Tenaga Baru bisa mencetak poin. Puncaknya, lay-up Prisca Widiawati membuat skor sama kuat, 66-66. Laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Saat waktu tersisa dua menit, Bella Sthefani membuat GMC unggul 72-70. Kedua tim tidak menambah angka hingga detik-detik terakhir. Hingga akhirnya, Mia Claudia membuat skor sama kuat 72-72. Di sisa empat detik, Maria Leony mampu mencetak dua poin untuk GMC.

Christie Apriyani Rumambi mencetak 27 poin. Lalu Maria Leony Elvareta mencetak 16 poin, termasuk poin kemenangan GMC di masa tambahan waktu. Di tim Tenaga Baru, Fanny Kalumata mencetak 13 poin dan 11 rebound, Calista Elvira 13 poin, Anjelin Simanjuntak 13 poin, Prisca Widiawati 10 poin, dan Sarce Buaim 10 poin.

“Kendala kami di fisik, coach Tae sebenarnya ingin kita bermain ala Korea selama empat kuarter. Tapi sejauh ini kami masih sulit untuk bisa berlatih bersama karena ada beberapa pemain yang tinggal di luar kota dan praktis kami bisa latihan hanya akhir pekan. Game plan tadi berjalan dengan baik dengan 70 persen konsentrasi kami adalah defense," kata Wahyu Gunarto, pemilik klub GMC Cirebon.

GMC berhasil bangkit setelah kalah di laga sebelumnya. Sedangkan Tenaga Baru kini menelan tiga kekalahan beruntun.(tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar