IBL

Meski tidak lolos ke semifinal, namun tiga kontestan Piala Srikandi 2018-2019 masih bertanding di laga perebutan peringkat. Tenaga Baru Pontianak menang 67-60 atas Flying Wheel Makassar, Kamis, 25 April 2019. Tenaga Baru menang setelah sempat tertinggal 10 poin di kuarter keempat.

Anjelin Simanjuntak mencetak 15 poin dan 10 steal untuk Tenaga Baru. Fanny Kalumata 13 poin, dan Calista Elvira 12 poin. Sebaliknya, di tim Flying Wheel, Jumriah mencetak 23 poin, Vivit Dian Arini menyumbang 15 poin dan 10 rebound, lalu Ummis Asmi 12 poin.

Flying Wheel memang lebih bugar dari Tenaga Baru. Sebab, kemarin Tenaga Baru harus berjuang untuk mendapatkan tiket ke semifinal. Mereka menang melawan Tanago Friesian Jakarta, 63-61. Tenaga Baru tetap gagal lolos semifinal karena kalah selisih poin. Sebaliknya, Flying Wheel bisa beristirahat satu hari setelah dua kali kalah, dari Merpati Bali dan Sahabat Semarang.

Flying Wheel membuka laga dengan unggul 5-2 di awal kuarter pertama. Mereka tetap memimpin di akhir kuarter dengan skor 14-10. Di kuarter kedua, Tenaga Baru memanfaatkan keunggulan postur tubuh pemainnya. Calista Elvira mencetak 8 dari 20 poin Tenaga Baru di kuarter kedua. Fanny Kalumata dan Dara Tahirah juga turut berkontribusi untuk kebangkitan Tenaga Baru. Mereka berbalik unggul 30-24 atas Flying Wheel.

Setelah istirahat, Flying Wheel menemukan momentum di sisa dua menit kuarter ketiga. Tripoin Jumriah membawa Flying Wheel berbalik memimpin 39-38. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 45-39 untuk Flying Wheel.

Di awal kuarter keempat, Flying Wheel sempat unggul 10 poin (49-39). Namun Tenaga Baru bisa mengejar. Di sisa dua menit, Tenaga Baru menyamakan kedudukan lewat dua tembakan gratis Anjelin Simanjuntak. Mental dan pengalaman pemain-pemain Tenaga Baru menjadi pembeda. Tenaga Baru mengunci kemenangan setelah Fanny mencuri bola Jumriah dan mencetak poin dengan lay-up. Tenaga Baru mengumpulkan 28 poin di kuarter keempat. 

Selanjutnya, Flying Wheel akan berhadapan dengan Scorpio Jakarta, Jumat, 26 April 2019. Sedangkan Tenaga Baru bertemu Scorpio pada hari Sabtu, 27 April 2019. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar