IBL

Pertandingan antara Philadelphia 76ers dan Minnesota Timberwolves berlangsung panas. Joel Embiid dan Karl-Anthony Towns sampai terlibat perkelahian di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu 30 Oktober 2019 waktu setempat. Mereka beradu fisik satu sama lain layaknya gulat.

NBA lantas memberikan sanksi untuk Embiid dan Towns. Mereka melarang kedua pemain itu tampil dalam dua pertandingan. Embiid akan absen ketika Sixers menghadapi Portland Trail Blazers dan Phoenix Suns. Sementara Towns ketika Timberwolves menghadapi Washington Wizards dan Milwaukee Bucks.

Perkelahian Embiid dan Towns terjadi saat pertengahan kuarter tiga. Embiid mendorong Towns, yang kemudian membalas dengan pukulan, sehingga terjadi keributan. Para pemain dari kedua belah pihak berusaha melerai.

Ben Simmons, garda utama Sixers, kebetulan berada paling dekat dengan keributan. Ia segera berlari dan menarik Towns agar lengannya terlepas dari kepala Embiid. Towns jatuh ke lantai. Simmons memitingnya.

Akibat keributan itu, wasit mengusir Embiid dan Towns dari pertandingan. Namun, Simmons yang memiting Town tidak diberi sanksi. Wasit menilai perbuatan Sang Garda sebagai aksi melerai keributan.

Meski begitu, Timberwolves meminta NBA mengaji ulang. Mereka ingin Simmons juga diberi sanksi. Timberwolves merasa perbuatannya membahayakan Towns.

Setelah keributan itu, Embiid dan Towns lanjut adu mulut melalui media sosial. Keduanya saling mengejek satu sama lain. Sehingga menarik perhatian semua orang, terutama media.

Keributan mulai mereda begitu NBA menjatuhkan sanksi. Embiid tidak bisa tampil dalam dua pertandingan penting. Mengingat Sixers akan menghadapi Blazers dan Suns.

Town tidak jauh berbeda nasibnya. Timberwolves akan menghadapi Wizards. Kemudian, tim kuat Wilayah Timur seperti Bucks yang memiliki Giannis Antetokounmpo. (put)

Foto: NBA

Komentar