TIMNAS

Philadelphia 76ers kembali menang. Kali ini dari Utah Jazz. Mereka menang dengan skor 103-94 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Senin 2 Desember 2019 waktu setempat. Sixers tidak pernah tertinggal dan menutup pertandingan dengan keunggulan.

Tobias Harris mencetak 26 poin dan 9 rebound. Al Horford 17 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Joel Embiid dobel-dobel 16 poin dan 11 rebound.

Ben Simmons menjadi motor Sixers hari ini. Ia melakukan segalanya untuk menang. Simmons mencetak 14 poin, 8 rebound, 9 asis, dan 4 steal. Ia tangguh dalam menyerang maupun bertahan.

Sementara itu, Jazz mendapat sokongan dari Rudy Gobert. Salah satu pemain bertahan terbaik dalam sejarah NBA itu mencetak dobel-dobel 27 poin dan 12 rebound. Donovan Mitchell membantunya dengan 18 poin. Joe Ingles 13 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Namun, perolehan mereka tidak juga menyelamatkan tim dari kekalahan.

Sixers menang setelah unggul sejak awal. Mereka membuka pertandingan dengan skor 31-23. Margin mencapai delapan poin.

Setelah itu, Sixers unggul lagi. Mereka meninggalkan Jazz dengan skor 29-19. Selisih dari akumulasi poin semakin melebar. Dari 8 menjadi 18 poin (60-42).

Jazz terus menekan. Namun, Sixers pandai bertahan. Simmons menjadi sebuah ancaman bagi serangan-serangan tim asal Utah itu. Dengan kepiawaiannya mencuri bola, Sang Garda beberapa kali berhasil memutus aliran bola.

Jazz mencetak 24 poin lagi di kuarter tiga. Sixers unggul satu poin. Itu membuat posisi mereka tetap di atas angin. Sixers memimpin dengan skor 85-66.

Jazz bangkit di kuarter empat. Mereka membombardir pertahanan Sixers. Jazz pun unggul perolehan poin  di kuarter itu (28-18). Hanya saja, perolehan mereka tidak cukup untuk menggulingkan Sixers. Tuan Rumah tetap memimpin berkat akumulasi poin sejak kuarter satu. Mereka menutup pertandingan dengan menang 103-94.

Sixers kini sudah menang 15 kali dan kalah 6 kali. Mereka akan melanjutkan perjalanan dengan menghadapi Washington Wizards empat hari lagi. Sementara Jazz (12-9) mesti bertemu Los Angeles Lakers lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar