IBL

Dua tim yang sama-sama menelan kekalahan di gim sebelumnya, Utah Jazz dan Philadelphia 76ers bertemu dalam lanjutan laga NBA, Rabu malam, 6 November 2019, waktu setempat. Gim yang digelar di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat ini berjalan ketat di paruh pertama dengan kedua tim saling bergantian mengambil keunggulan. Di kuarter ketiga, Jazz berhasil mengambil alih pertandingan dan menjaga keunggulan mereka hingga meraih kemenangan 106-104.

Hasil ini membuat Jazz berhasil memutus tren buruk dua kekalahan beruntun mereka. Sebaliknya bagi Sixers, hasil ini justru membuat mereka kalah dua gim secara beruntun. Jazz kini duduk di perigkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (5-3). Sementara Sixers turun ke peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan lima kemenangan dari tujuh gim.

Donovan Mitchell dan Bojan Bogdanovic tampil moncer di gim ini. Mitchell memimpin perolehan poin Jazz dengan 24 poin, 5 rebound, dan 8 asis selama 35 menit. Bogdanovic menyusul dengan 20 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Rudy Gobert mencatatkan dobel-dobel dengan 14 poin dan 16 rebound. Ini adalah dobel-dobel ketiga beruntun Gobert dan keempat secara keseluruhan musim ini. Mike Conley membukukan 15 poin dan 6 rebound dari 6/15 tembakan. Dari bangku cadangan, Joe Ingles melengkapi daftar dengan mengemas 16 poin plus 2 asis selama 29 menit bermain.

Kekuatan Sixers berkurang cukup drastis di gim ini usai Ben Simmons hanya bermain selama 10 menit. Simmons mengalami masalah pada bahunya usai bertabrakan dengan pemain Jazz, Royce O’Neale. Tanpa Simmons, Joel Embiid mengambil alih tugas mencetak angka. Kembali pascalarangan bermain akibat pertikaian dengan Karl-Anthony Towns, Embiid mencetak dobel-dobel 27 poin dan 16 rebound selama 36 menit.

Josh Richardson menyusul dengan 24 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 3 steal selama 35 menit dari 8/13 tembakan. Tobias Harris menambahkan 16 poin dan 7 rebound sementara dari bangku cadangan, mantan pemain Jazz, Raul Neto, mencetak 11 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 3 steal selama 30 menit.

Sixers masih akan melanjutkan tur pantai barat Amerika Serikat mereka dengan mengunjungi Denver Nuggets, lusa, waktu setempat. Sementara Jazz masih bertahan di kandang untuk menjamu Milwaukee Bucks, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar