IBL

Philadelphia 76ers melakoni laga pembuka musim 2019-2020 dengan melawan Boston Celtics, Rabu, 24 Oktober 2019, waktu setempat. Berstatus tuan rumah dalam laga yang digelar di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sixers sempat tertinggal di kuarter pertama. Namun, di sisa tiga kuarter lainnya, Sixers tampil perkasa yang membawa mereka meraih kemenangan perdana dengan skor 107-93.

Sixers benar-benar turun dengan skuat utama yang diprediksi selama musim panas ini. Ben Simmons, Josh Richardson, Tobias Harris, Al Horford, dan Joel Embiid turun sejak tepis mula. Menariknya, lima pemain ini lantas menutup gim dengan mencetak dua digit poin.

Simmons menjadi yang paling subur dengan 24 poin, 8 rebound, dan 9 asis dari 11/16 tembakan. Meski sempat mencetak tripoin di gim pramusim, Simmons tak mencoba satu pun tripoin di gim ini. Harris dan Embiid sama-sama mencetak dobel-dobel di gim ini. Embiid membukukan 15 poin dan 13 rebound sementara Harris 15 poin plus 15 rebound.

Richardson yang tercatat sebagai pemain terpendek dalam barisan utama ini dengan 198 sentimeter mencetak 17 poin dan 6 rebound. Mantan pemain Celtics, Horford, melengkapi daftar degan catatan 16 poin selama 31 menit. Tak ada satupun pemain cadangan Sixers yang mengemas dua digit poin di gim ini.

Hal serupa terjadi di Celtics. Empat pemain mencetak dua digit poin dan keempatnya berstatus sebagai pemain utama. Gordon Hayward menjadi top skor gim ini dengan 25 poin dan 5 rebound dari 8/15 tembakan. Jayson Tatum mencetak dobel-dobel 21 poin plus 10 rebound. Sayangnya, ia membukukan catatan tersebut dari 8/22 tembakan.  Enes Kanter dan Kemba Walker sama-sama menambahkan 12 poin di gim ini.

Untuk gim kedua, Celtics masih akan menyandang status tamu dengan berkunjung ke markas New York Knicks, Sabtu malam, 26 Oktober 2019, waktu setempat. Di hari yang sama, Sixers juga kan menjadi tamu kala menyambangi markas Detroit Pistons. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar