IBL

Philadelphia 76ers menggelar lanjutan laga NBA melawan Boston Celtics, Rabu malam, 20 Maret 2019, waktu setempat. Bertempat di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sixers sempat kesulitan di paruh pertama. Namun, pertahanan yang apik membawa Sixers berhasil membalik keadaan di dua kuarter selanjutnya. Sixers berhasil menahan Celtics hanya mengemas 46 poin sementara Sixers sendiri menambahkan 60 poin. Selisih tersebut sudah cukup untuk membuat Sixers menutup gim dengan kemenangan 118-115.

Hasil ini membawa Sixers berhasil mencegah sapu bersih oleh Celtics. Ya, dalam tiga pertemuan perdana kedua tim musim ini, Sixers selalu takluk atas Celtics. Di sisi lain, hasil ini juga membuat Sixers belum terkalahkan dalam enam gim terakhir mereka. Satu-satunya tim yang memiliki tren lebih bagus dari mereka adalah San Antonio Spurs dengan sembilan kemenangan beruntun.

Untuk posisi di klasemen, Sixers semakin kukuh di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan hasil ini. Tim asuhan Brett Brown ini sudah mengemas 47 kemenangan dan menderita 25 kekalahan. Mereka kini berjarak empat kemenangan dengan Indiana Pacers yang ada satu tingkat di bawah mereka.

Sementara bagi Celtics, kekalahan kedua beruntun ini terus menahan mereka untuk mengakuisi posisi Pacers.  Anak-anak asuh Brad Stevens ini tertahan di posisi lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (43-29). Celtics berselisih dua kemenangan dengan Pacers sementara bila ingin mengejar Sixers, mereka berjarak lima kemenangan.

Di gim ini, Sixers masih bertumpu kepada barisan pemain utama mereka (starter).  Semua pencetak angka dengan digit ganda datang dari mereka. Joel Embiid menjadi yang terdepan dnegan dobel-dobel ala monster, 37 poin, 22 rebound, dan 4 asis. Jimmy Butler menyusul dengan 22 poin dan 4 rebound termasuk tembakan jarak menengah di sisa empat detik gim yang memastikan kemenangan Sixers. Butler juga memasukkan 15 dari total 22 poinnya di kuarter empat saja.

Tobias Harris membukukan 21 poin, 8 rebound, dan 3 asis selama 37 menit. J.J. Redick yang memiliki menit bermain paling sedikit di antara starter lainnya mengemas 17 poin selama 32 menit bermain. Ben Simmons melengkapi daftar dengan catatan 13 poin, 8 rebound, 7 asis, 3 steal, dan 2 blok serta akurasi mencapai 55 persen.

Dari kubu Celtics, penyumbang angka terbanyak adalah Kyrie Irving. Bermain selama 36 menit, Irving menyumbang 36 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Al Horford menambahkan 22 poin, 6 rebound, dan 5 asis sementara Jaylen Brown yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 20 poin plus 6 rebound. Jayson Tatum melengkapi daftar dengan  13 poin dan 6 rebound.

Celtics masih akan menyandang status tamu di gim selanjutnya dengan bertandang ke markas Charlotte Hornets, Sabtu, 23 Maret 2019, waktu setempat. Di hari yang sama, Sixers juga akan menjadi tamu kala mengunjungi markas Atlanta Hawks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar