IBL

Joel Embiid mengalami cedera engkel. Namun, Philadelphia 76ers mesti tetap maju melawan Detroit Pistons. Meski tanpa senter utamanya, mereka rupanya mampu mengatasi Pistons. Sixers menang dengan skor 117-111 di  Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu 26 Oktober 2019 waktu setempat.

Tobias Harris keluar sebagai pencetak angka terbanyak Sixers. Ia mencetak 29 poin plus 7 rebound, 1 asis, dan 2 steal. Al Horford, senter senior, menambahkan 23 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Mike Scott 17 poin dari bangku cadangan.

Ben Simmons, garda utama Sixers, juga tampil produktif dalam menyerang dan bertahan. Ia mengoleksi 13 poin, 10 rebound, dan 7 steal. Josh Ricarhdson, rekan duetnya, mencetak 10 poin dan 6 asis. Shake Milton di belakangnya dengan 10 poin.

Persentase tembakan Sixers (48,3 persen) sebenarnya lebih rendah dari Pistons (53,9 persen). Namun, mereka berhasil memanfaatkan momentum di kuarter empat untuk memenangkan pertandingan. Para pemain senior seperti Harris dan Horford mampu diandalkan sepanjang pertandingan. Sementara Simmons baik dalam bertahan. Ia sering mencuri bola sehingga Pistons beberapa kali terkena serangan balik.

Di kubu Pistons, Derrick Rose lagi-lagi tampil panas. Ia mencetak 31 poin dari bangku cadangan. Markieff Morris membantunya dengan 17 poin. Luke Kennard 16 poin. Andre Drummond dobel-dobel 13 poin dan 12 rebound. Christian Wood 11 poin.

Sixers dan Pistons bersaing sengit selama pertandingan. Pistons sempat unggul 29-28 di kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak dengan selisih tiga poin (57-54).

Sixers terus melawan. Mereka mencetak 29 poin lagi di kuarter tiga. Sementara Pistons hanya 26. Skor imbang 83-83.

Di kuarter akhir, Sixers tidak juga surut. Mereka justru tambah produktif. Sixers mengumpulkan 34 poin. Momentum itu membuat mereka bangkit. Lalu, memenangkan pertandingan dengan skor total 117-111.

Sixers kini sudah mengemas dua kemenangan. Mereka belum kalah sekalipun sejak pertandingan pembuka. Selanjutnya, Sixers akan bertanding melawan Atlanta Hawks lusa. Pistons (1-2) akan menghadapi Indiana Pacers di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar