IBL

Philadelphia 76ers bisa disebut sebagai salah satu tim paling agresif di pasar pemain bebas 2019. Memberi Ben Simmons dan Tobias Harris kontrak maksimal, mendapatkan Al Horford, dan melakukan pertukaran untuk Jimmy Butler adalah bukti keseriusan mereka menyambut musim baru.

Seiring dengan pertukaran Jimmy, Sixers mendapatkan pengganti dalam diri Josh Richardson. Josh sendiri datang dengan catatan mentereng. Musim 2018-2019 merupakan musim keempatnya di NBA yang semuanya ia habiskan dengan Miami Heat. Dalam 73 gim, ia mengemas rataan 16,6 poin, 3,6 rebound, 4,1 asis, dan 1,1 steal per gim.

Josh juga tampak sangat bersemangat menghadapi petualangan barunya dengan Sixers. Rasa semangat tersebut ia tunjukkan dalam wawancara dengan Yahoo Sports. Ia tak sungkan mengungkapkan betapa tak sabarnya ia bermain dengan salah satu tim yang secara harfiah tertinggi di NBA. Prediksi yang beredar, besar kemungkinan skuat utama Sixers akan diisi Ben Simmons, Josh, Tobias Harris, Al Horford, dan Joel Embiid.

“Saya tak pernah menjadi pemain terkecil dalam satu susunan tim, sama sekali tidak pernah,” bukanya. “Saya rasa ini akan menjadi hal yang menarik. Saya akan berbicara dengan mendongak kepada rekan setim saya baik saat berbicara biasa atau saat berkumpul.”

Secara catatan NBA, Josh memang akan menjadi yang terpendek di antara rekan setimnya. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki tinggi 6’6” yang setara dengan 198 sentimeter. Sementara empat pemain lainnya tak lebih pendek dari 6’9” (206 sentimeter).

Meski menjadi yang terpendek, Josh sudah siap mengemban tugas besar terutama dalam sisi pertahanan. Melihat komposisi yang ada, besar kemungkinan Josh akan dihadapkan untuk menjaga deretan garda lawan yang lebih pendek darinya.

“Dengan postur saya yang paling kecil di sini, saya akan menghadapi deretan garda lawan. Saya rasa saya tak punya banyak masalah untuk menjaga mereka yang menggunakan kecepatan untuk menerobos ke area kunci,”imbuhnya.

“Setelah saya melihat kemungkinan susunan pemain kami, saya benar-benar langsung bersemangat. Saya berharap gim segera dimulai. Saya piker, selama kami terus bersama dan memiliki tujuan yang sama di pikiran kami, kami akan memiliki musim yang bagus,” tutupnya.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar