IBL

Philadelphia 76ers adalah salah satu tim yang sangat serius membangun skuat mereka guna menghadapi musim yang baru. Dari 17 nama yang sudah terdaftar untuk pemusatan latihan, delapan di antaranya adalah muka baru. Termasuk di antaranya adalah pemain-pemain berpengalaman seperti Trey Burke, Kyle O’Quin, Raul Neto, Josh Richardson, dan Al Horford.

Kehadiran nama terakhir dianggap banyak pihak sebagai sebuah keberuntungan untuk Sixers. Bukannya tanpa sebab, catatan apik Horford selama di liga memang tak perlu diragukan lagi. Catatan lima kali terpilih bermain di laga All Star sudah cukup membuktikan kapasitas alumnus University of Florida ini. Tak hanya pihak luar, ternyata keberadaan Horford juga sangat disyukuri oleh Kepala Pelatih Sixers, Brett Brown.

“Dia adalah hadiah yang tidak ternilai bagi kami di pasar pemain bebas ini,” ujar Brown kepada Sixerswire. “Saat saya menyadari kami mendapatkannya, saya sudah memikirkan dua hal. Kami berhasil mengambil kepingan berharga dari Boston Celtics, dan kami mendapatkan pemain yang benar-benar luar biasa berdasarkan semua standar. Horford adalah pemain yang spesial dan saya sangat senang memilikinya di ruang ganti kami. Saya tak sabar untuk segera melatihnya.”

Bagi Brown, hadirnya Horford juga diharapkan mampu mengatasi persoalan kesehatan yang dialami senter utama mereka, Joel Embiid. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Embiid masih bermasalah dengan kesehatannya yang membuat dirinya selalu gagal tampil penuh sejak masuk ke NBA. Keterampilan Horford untuk bermain di forwarda dan senter membuat Sixers kini memiliki pelapis yang luar biasa untuk mengatasi kesehatan Embiid.

“Saya akan jujur, masalah utama kami adalah kesehatan,” lanjutnya. “Menurut saya, kami memliki pemain yang luar biasa baik di dalam atau di luar lapangan, tapi kesehatan sering menjadi penghambat. Kami harus mulai memikirkan load management untuk musim depan sambil berharap para pemain terus sehat dan kami yakin kami bisa bersaing untuk gelar juara,” tutupnya.

Di sisi lain, kehadiran Horford akan membuat Sixers turun dengan skuat tertinggi (secara harfiah) di liga. Jika nantinya benar-benar menurunkan komposisi Ben Simmons, Josh Richardson, Tobias Harris, Horford, dan Joel Embiid, maka Richardson adalah pemain terpendek mereka dengan 198 sentimeter.  Empat pemain lainnya, tak lebih pendek dari 206 sentimeter.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar