IBL

Miami Heat melakukan pergerakan besar di pasar pemain bebas beberapa waktu lalu. Di tengah banyaknya perpindahan pemain, mereka memilih mendatangkan Jimmy Butler. Meski statusnya pemain bebas, Heat dan tim yang musim lalu dibela Butler, Philadelphia 76ers menyepakati skema sign and trade. Tak hanya berdua, kesepakatan ini akhirnya melibatkan dua tim lain, Los Angeles Clippers dan Portland Trail Blazers.

Hasilnya, Hassan Whiteside menyebrang ke Blazers sementara Josh Richardson menuju Sixers. Butler akhirnya merapat ke Heat bersama Meyers Leonard dari Blazers. Dan Clippers mendapatkan Maurice Harkless plus hak memilih dari Blazers.

Pemain Heat, Justise Winslow, untuk pertama kalinya angkat suara tentang kesepakatan yang terjadi Juli lalu ini. Pemain bernomor punggung 20 itu berbicara kepada Miami Herald tentang apa yang ia rasa dan persipakan setelah segala yang terjadi di pasar pemain bebas tersebut. Terutama kehilangan Richardson dan kedatangan Butler.

“Bicara secara emosional, kepergian Josh (Richardson) jelas menyakitkan saya. Ia adalah teman dekat saya dan kami masuk bersama ke Heat pada 2015 lalu. Saya dan dia tak hanya rekan setim, kami sering berkeliling kota, saya berkunjung ke rumahnya dan sebaliknya, lalu keluar untuk makan, kami memiliki komunikasi yang bagus dann ia selalu berada di sisi saya,” buka Justise.

“Namun saya harus ingat bahwa ini adalah liga dan bisnis. Kehilangan rekan setim yang sudah saya anggap seperti saudara adalah bagian dari bisnis ini. Namun, kami selamanya akan menjadi Rook 1 dan Rook 2 selamanya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Justise juga tak sabar menyambut kedatangan Butler. Ia tak menampik bahwa kedatangan Butler bisa membuat Heat menjadi tim yang lebih baik dan membuat persaingan dalam tim pun semakin sengit.

“Kedatangan Jimmy (Butler) sangat menarik perhatian saya. Anda tahu, ada banyak persamaan gaya bermain antara Josh dan Jimmy. Keduanya sama-sama pemain yang memiliki ketangkasan luar biasa baik saat menyerang dan bertahan. Saya rasa, Jimmy tak akan menemukan banyak masalah untuk transisi dengan tim kami. Dan saya rasa kami dapat menggunakan kemampuannya untuk meningkatkan efektivitas kami,” tutupnya.(DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar