IBL

Tak lama setelah kami mengunggah perpanjangan kontrak Tobias Harris, Philadelphia 76ers kembali melakukan transaksi. Akhirnya, teka-teki masa depan Jimmy Butler terjawab sudah. Dilansir ESPN, Butler benar-benar bergabung dengan Miami Heat menggunakan skema sign and trade.

Butler dan Heat sepakat dengan kontrak masikmal berdurasi empat tahun senilai AS$142 juta. Di sisi lain, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa sebagai gantinya, Heat melepaskan Josh Richardson ke Sixers sebagai bagian dari kesepakatan.

Isu kepindahan Butler ke Heat bisa dibilang cukup cepat. Sebelumnya, ia lebih kerap dikaitkan dengan dua tim asal Los Angeles, Clippers dan Lakers, serta New York Knicks. Heat bisa dibilang baru masuk ke perbincangan dalam 48 jam terakhir. Namun, kepastian ini sudah terntisipasi seiring kegiatan Butler di media sosial.

Dalam beberapa jam terkahir, Butler tampak aktif berbincang dengan deretan tokoh di Miami melalui akun twitter pribadinya. Salah satunya, ia juga tampak aktif berbincang dengan legenda Heat yang baru saja pensiun, Dwyane Wade.

Kedatangan Jimmy membuat kemungkinan besar membuat barisan utama (starter) Heat nantinya akan diisi oleh Justise Winslow, Dion Waiters, Jimmy Butler, James Johnson, dan Bam Adebayo. Di bangku cadangan, Heat masih memiliki nama-nama seperti, Hassan Whiteside, Kelly Olynyk, dan Derrick Jones Jr.

Musim ini, Jimmy menorehkan rataan 18,7 poin, 5,3 rebound, 4,0 asis, dan 1,9 steal per gim. Untuk poin, catatan tersebut adalah yang terendah dalam lima musim terkahir. Sejak 2014-2015, Butler tak pernah mencatatkan rataan poin kurang dari 20,0 poiin per gim.

Perlu diketahui, semua informasi kesepakatan bergabungnya seorang pemain di pasar pemain bebas ini masih bersifat sementara hingga 6 Juli 2019, waktu setempat. Masa-masa ini disebut “Free Agent Moratorium Periode.” Per 6 juli 2019 nanti, para pemain baru diperbolehkan untuk menandatangani kesepakatan secara resmi dengan tim terkait. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar