IBL

Sebagai orang yang lahir dan tumbuh di New York, banyak penikmat dan pengamat NBA memprediksi Kemba Walker akan bergabung dengan New York Knicks di pasar pemain bebas kali ini. Sayangnya, pendukung Knicks harus gigit jari setelah Walker dikabarkan ESPN setuju bergabung dengan Boston Celtics. Walker dan Celtics sepakat dengan kontrak maksimal selama empat tahun sebesar AS$141 juta.

Kesepakatan ini sebenarnya sudah mulai diperbincangkan dalam beberapa waktu terkahir. Celtics jelas butuh garda pengganti seiring kepergian Kyrie Irving ke Brooklyn Nets. Di sisi lain, kesepakatan ini juga dipengaruhi penawaran buruk dari Charlotte Hornets untuk Walker. Menurut beberapa media basket Amerika Serikat, Hornets bahkan tak cukup dekat untuk memberi Walker kontrak maksimal. Padahal, ia adalah top skor tim dalam beberapa musim terakhir.

Menariknya, Hornets justru membuat transaksi lain dengan Celtics. Laporan dari The Athletic menyebutkan bahwa pemain Celtics, Terry Rozier, akan menggantikan Walker di Hornets. Sumber yang sama menyebutkan, untuk mendatangkan Rozier, Hornets dan Celtics menggunakan skema sign and trade.

Sesuai dengan artinya, Rozier yang berstatus restricted free agent akan memperpanjang kontraknya secara resmi dengan Celtics. Kabarnya, ia akan menyepakati kontak tiga musim sebesar AS$58 juta dan lantas akan langsung ditukar ke Hornets. Namun,dari laporan The Athletic, belum dijelaskan aset apa yang akan diberikan oleh Hornets kepada Celtics.

Perlu diketahui, semua informasi kesepakatan bergabungnya seorang pemain di pasar pemain bebas ini masih bersifat sementara hingga 6 Juli 2019, waktu setempat. Masa-masa ini disebut “Free Agent Moratorium Periode.” Per 6 juli 2019 nanti, para pemain baru diperbolehkan untuk menandatangani kesepakatan secara resmi dengan tim terkait. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar