IBL

Pertukaran Anthony Davis menarik perhatian sejak Adrian Wojnarowski dari ESPN mengabarkannya. Rumor demi rumor pun menyusul tidak lama dari itu. Salah satunya tentang Los Angeles Lakers yang akan mengincar pemain bintang lagi untuk melengkapi skuatnya.

Menurut laporan Marc Stein, New York Times, Lakers memiliki satu kesempatan untuk merekrut pemain All-Star. Mereka mengincar Kemba Walker yang akan menjadi pemain bebas pada musim panas nanti. Tim asal Los Angeles itu membutuhkan seorang garda usai mengirimkan paket pemain muda (Lonzo Ball, Brandon Ingram, Josh Hart, dan sejumlah hak pilih) ke New Orleans Pelicans. Walker kebetulan tengah berada dalam sebuah dilema antara menetap di Charlotte bersama Hornets atau pindah ke tim lain.

Di tengah rumor itu, Rick Bonnell dari Charlotte Observer kemudian mengabarkan suatu kejutan. Ia mendapat informasi bahwa Walker sebenarnya tidak tertarik untuk merapat ke Los Angeles. Bonnell mendapat kabar itu dari orang terdekatnya sejak berita tentang Davis berbedar.

“Seseorang yang mengenal Kemba dengan baik mengatakan padaku berkali-kali bahwa ia ragu Kemba akan tertarik hidup di Los Angeles,” tulis Bonnell dalam cuitannya di Twitter @rick_bonnell. “Saya yakin orang ini memiliki alasan yang baik untuk menduga itu, tetapi saya berpikir Lakers masih memiliki kesempatan untuk meyakinkan Kemba supaya bergabung.”

Walker sejauh ini memang masih menjadikan Hornets sebagai prioritasnya. Ia bersedia menetap asalkan tim milik Michael Jordan itu bisa membentuk tim yang kuat. Hornets harus aktif di pasar pemain bebas supaya bisa mendapatkan pemain yang bisa membantu bintang utama mereka musim depan. Walker bahkan rela tidak mendapatkan kontrak supermaksimal agar Hornets bisa mendapatkan pemain yang bagus.

Meski begitu, Walker tetap terbuka dengan pilihan lain. Seandainya ada tawaran yang cocok, ia bisa saja pergi meninggalkan Hornets. Apalagi Walker berpotensi mendapatkan kontrak lima tahun senilai AS$221 juta. Tim seperti Lakers punya cukup ruang untuk merekrutnya.

Selain Walker, Lakers juga sebenarnya masih akan berburu pemain. Mereka mencari garda utama yang cocok untuk mendukung permainan. Kyrie Irving dari Boston Celtics bahkan dikabarkan masih tertarik bermain dengan Davis. Rumor itu ikut menyeruak bersamaan dengan kabar Lakers mengincar Walker. Lakers jelas punya kesempatan untuk merayu Irving.

Dengan segala kemungkinan itu, apa pun bisa terjadi saat pasar pemain bebas dibuka. NBA akan membuka itu pada 30 Juni mendatang. Tim-tim bahkan boleh melobi incarannya sejak 29 Juni. Maka, sebelum saatnya tiba, para pemain ini masih bisa ke mana saja. (put)

Foto: NBA

Komentar