IBL

Los Angeles Lakers melakukan sebuah gebrakan di akhir musim. Mereka menukar para pemain mudanya demi mendapatkan Anthony Davis dari New Orleans Pelicans. Lakers bahkan merelakan hak pilihnya, termasuk hak pilih nomor empat di NBA Draft 2019.

Dengan gebrakan itu, Lakers berhasil menyatukan dua kekuatan besar. Davis akan bermain dengan megabintang LeBron James untuk mengejar gelar juara. Namun, Davis bukanlah potongan terakhir. Lakers masih punya kesempatan untuk melengkapi puzzle dengan pemain bintang lainnya.

Beberapa pemain bintang akan menjadi pemain bebas pada bursa transfer musim panas nanti. Lakers akan mencoba merekrut setidaknya salah satu dari mereka. Kemba Walker, garda utama Charlotte Hornets, contohnya.

Selain Walker, Kyrie Irving juga masuk ke dalam radar. Menurut laporan David Aldridge, The Athletic, garda utama Boston Celtics itu mengaku masih ingin bermain dengan Davis. Namun, Lakers tidak bisa merekrut Irving secepatnya. Bursa transfer baru dibuka pada akhir Juni nanti.

Irving sendiri belakangan tampak sudah tidak betah di Boston. Ia bahkan memutus kerja sama dengan agennya, lalu bergabung dengan ROC Nation. ROC Nation merupakan agensi milik rapper Amerika Serikat, Jay-Z, yang memiliki hubungan kental dengan Brooklyn Nets.

Kabar mengenai rencana Irving untuk pindah ke Brooklyn pun menguat sejak itu. Nets juga memiliki cukup ruang untuk merekrutnya. Lakers akan bersaing dengan mereka untuk mendapatkan Irving.

Meski begitu, tidak seperti Nets, Lakers memiliki Davis dan James. Irving ingin bermain dengan Davis sehingga itu akan menjadi penarik perhatian. Davis bagai bunga yang tengah merayu lebah.

Sementara itu, Irving dan James adalah teman lama. Mereka bersama-sama mengantarkan Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA pada 2016. Irving keluar dari Cavaliers karena ingin keluar dari bayang-bayang James. Namun, ia belakangan ini sudah berdamai dengan hal itu. Ia tidak memikirkannya lagi sehingga potensi untuk reuni pun mungkin terjadi.

Seandainya Irving benar-benar bergabung dengan Davis dan James, itu artinya Lakers akan mendapatkan kekuatan tambahan yang berguna untuk mengejar juara. Mereka mulai serius mengejar itu setelah gagal selama enam musim terakhir. Namun, NBA 2019-2020 akan menjadi cerita lain yang akan diperjuangkan. (put)

Foto: NBA

Komentar