TIMNAS

Senter Philadelphia 76ers Joel Embiid tampil gemilang. Ia mencetak dobel-dobel 32 poin dan 11 rebound. Embiid menjadi semacam momok untuk Indiana Pacers, terutama di pengujung pertandingan. Sixers pun menang 119-116 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu 30 November 2019 waktu setempat.

Selain Embiid, Ben Simmons juga cukup berjasa. Ia mencetak dobel-dobel 15 poin dan 13 asis. Simmons menyelamatkan Sixers dengan mencuri bola dari Jeremy Lamb di sisa satu detik terakhir. Pertahanannya kukuh sehingga Pacers sulit melewatinya. 

Tobias Harris lalu membantu Embiid dan Simmons dengan tambahan 22 poin. Al Horford 15 poin saja. Furkan Korkmaz 12 poin.

Pacers sempat melawan lewat T.J. Warren dan Malcolm Brogdon. Warren mencetak 29 poin. Brogdon 28 poin dan 6 asis.

Lamb di belakang keduanya dengan 15 poin. Domantas Sabonis dobel-dobel 13 poin dan 10 rebound. Justin Holiday 10 poin.

Kedua tim bersaing sengit selama pertandingan. Namun, Sixers berhasil memanfaatkan momentum untuk unggul di pengujung kuarter empat. Mereka menang setelah mencetak tiga poin lebih banyak (26-23) di kuarter itu.

Pada awalnya, Sixers unggul 38-29 di kuarter satu. Ada selisih mencapai sembilan poin. Namun, Pacers mampu mengejar itu. Mereka mengimbangi Sixers di kuarter selanjutnya. Skor sementara saat itu 65-65.

Di kuarter tiga, kedua tim sama-sama mencetak 28 poin. Otomatis skor terus imbang. Kedudukan 93-93.

Masuk ke kuarter empat, Sixers dan Pacers masih sama kuat. Sixers sempat unggul tipis 117-116. Pacers hendak membalas. Namun, waktu semakin menipis.

Sixers memanfaatkan sisa waktu dengan tempo pelan. Pacers terpaksa menghentikan itu lewat pelanggaran. Embiid mendapat dua tembakan gratis. Ia memasukkan keduanya.

Skor berubah menjadi 119-116. Sisa waktu dua detik saja. Pacers gagal memanfaatkan itu. Simmons mencuri bola dari Lamb sehingga waktu telanjur habis. Sixers menang dengan selisih tiga poin.

Dengan itu, Embiid dkk. sudah menang 14 kali dari 20 pertandingan. Mereka akan kembali tampil lusa melawan Utah Jazz. Sementara Pacers (12-7) akan mesti bertemu Memphis Grizzlies di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar