IBL

Philadelphia 76ers melakoni lanjutan laga NBA menghadapi Indiana Pacers, Minggu malam, 10 Maret 2019, waktu setempat. Bertempat di kandang sendiri, Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sixers sempat kesulitan di paruh pertama dengan tertinggal delapan poin. Namun, Sixers bangkit di paruh kedua dengan total mengemas 55 poin dan membatasi Pacers hanya mencetak 30 poin. Sixers menutup gim dengan kemenangan 106-89.

Joel Embiid menjadi pemain yang paling mendapat sorotan di gim ini. Selain mengemas dobel-dobel, 33 poin dan 12 rebound dalam 28 menit, ini adalah gim pertama Embiid pascacedera lutut. Embiid telah absen membela Sixers sejak 18 Februari 2019, lebih tepatnya setelah laga All Star. Dalam rangkaian absen Embiid tersebut, Sixers hanya mampu memenangi empat dari delapan gim mereka.

Selain Embiid, tiga pemain utama (starter) Sixers lainnya juga mengemas dua digit poin. Ben Simmons menjadi yang terbanyak di antara ketiganya dengan 18 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Tobias Harris menyusul dengan 16 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Sementara Jimmy Butler melengkapi daftar dengan catatan 12 poin, 4 rebound, dan 4 asis.

Bergeser ke kubu tamu, hanya ada tiga pemain yang mampu mengemas dua digit poin. Bojan Bogdanovic menjadi yang tersubur usai mengemas 18 poin dan 5 rebound. Darren Collison menyusul dengan 14 poin plus 4 rebound. Sementara Doug McDermott yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 10 poin selama 15 menit.

Gim ini juga menjadi gim perdana pascacedera untuk pemain Pacers, Domantas Sabonis. Pemain kidal ini absen di lima gim terakhir Pacers lantaran cedera lutut. Dalam kurun waktu tersebut, Pacers harus menderita tiga kekalahan.

Hasil ini semakin memanaskan persaingan kedua tim untuk memperebutkan peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur. Keduanya kini memiliki rekor yang sama untuk posisi tersebut dengan 42 kali menang dan 25 kali kalah. Di bawah kedua tim ini, ada Boston Celtics yang membayangi dengan selisih dua kemenangan saja.

Pacers akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya guna menanti kunjungan tim terburuk di Wilayah Timur, New Yor Knicks, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Sixers masih akan menjadi tuan rumah di gim selanjutnya kala Cleveland Cavaliers berkunjung di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar