IBL

Philadelphia 76ers menyambut Minnesota Timberwolves dalam pertandingan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, mereka pun berhasil menekuk lawannya 149-107 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa 15 Januari 2019 waktu setempat. Enam pemain Sixers mencetak dobel digit angka di pertandingan ini.

Joel Embiid mencetak dobel-dobel 31 poin dan 13 rebound. Ben Simmons hampir tripel-dobel dengan 20 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Jimmy Butler di belakangnya dengan 19 poin. Garda senior J.J. Redick 15 poin. Wilson Chandler 14 poin. Ruki Landry Shamet 12 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Timberwolves bertumpu pada tujuh pemainnya yang mencetak dobel digit angka juga. Derrick Rose menjadi yang paling produktif dengan 15 poin dair bangku cadangan. Karl-Anthony Towns 13 poin. Andrew Wiggins 12 poin. Jeff Teague, Darios Saric, dana Luol Deng masing-masing 11 poin. Taj Gibson menambahkan 10 poin. Namun, mereka tidak bisa menahan gempuran serangan Sixers yang membabi buta sejak awal pertandingan.

Sixers memenangkan pertandingan berkat penampilan impresif mereka di sepanjang pertandingan. Mereka bahkan bisa mencetak masing-masing 40 dan 43 poin di dua kuarter awal. Alhasil, mereka pun unggul jauh 83-58 di paruh pertama.

Di kuarter tiga, Timbrwolves sedikit memberi tekanan. Mereka bisa bermain imbang 32-32 meski akumulasi poin tetap membuat mereka berjarak. Sixers memimpin sekiranya 25 poin (115-90) ketika peluit tanda berakhirnya kuarter tiga berbunyi.

Dengan keunggulan sebesar itu, Sixers pun memulai kuarter empat dengan berada di atas angin. Mereka sebenarnya bisa sedikit menarik diri untuk bermain lebih pelan. Namun, Kepala Pelatih Brett Brown tampaknya tidak mau ambil risiko. Mereka terus tancap gas dengan mencetak 34 poin tambahan selagi menahan Timberwolves di angka 17 saja.

Sixers pun memenangkan pertandingan 149-107.

Dengan skor setimpang itu, Sixers berhasil meraih satu kemenangan untuk membuat rekor mereka berubah menjadi 29-16. Selanjutnya, tim asal Philadelphia itu akan menghadapi Indiana Pacers lusa. Sementara itu, Timberwolves akan bertemu dengan San Antonio Spurs sehari setelahnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar