IBL

Golden State Warriors terus memperbanyak jumlah kemenangan mereka di NBA 2018-2019. Kali ini mereka berhasil menumbangkan Minnesota Timberwolves 116-99 di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Jumat 2 November 2018 waktu setempat. Trio Warriors Kevin Durant, Stephen Curry, dan Klay Thompson menjadi trisula kemenangan hari ini

Durant mencetak dobel-dobel 33 poin, 13 rebound di pertandingan ini. Ia memasukkan 57,89 persen persen tembakan, termasuk 3 dari 5 tripoin. Stephen Curry garda utama, lalu menyumbang 28 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Klay Thompson menambahkan 22 poin.  

Di pihak Timberwolves, Andrew Wiggins mencetak 22 poin sementara Jimmy Butler yang kembali dari cedera menyumbang 21 poin. Karl-Anthony Towns mengoleksi dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound, lalu Taj Gibson menambahkan 12 poin. Sementara itu, Josh Okogie yang tampil dari bangku cadangan ikut memberi 15 poin. Namun, upaya mereka tidak membuahkan kemenangan karena lengah di kuarter empat.

Warriors memanfaatkan kelengahan Timberwolves di kuarter itu untuk mencetak 33 poin. Sementara itu, Timberwolves hanya bisa mencetak 12 poin karena Warriors terus mengetatkan pertahanan sambil mempertajam serangan. Padahal di tiga kuarter sebelumnya, kedua tim bisa bermain ketat.

Awalnya, Warriors berhasil memimpin 36-32 di kuarter satu. Mereka hanya unggul empat poin karena Timberwolves dapat mengimbangi permainan. Timberwolves bahkan menekan dari berbagai sisi sehingga Warriors sempat kewalahan sampai akhirnya mereka mengambil momentum di menit akhir kuarter itu dengan memimpin perolehan poin.

Di kuarter dua, Timberwolves terus menekan dengan mencetak satu poin lebih banyak (26-25) dari Warriors. Mereka cenderung bermain di sekitar area kunci untuk mendulang poin dengan memanfaatkan lubang pertahanan lawan. Namun begitu, ketika Timberwolves berhasil memasukkan setengah dari tembakan tripoin di kuarter satu, mereka hanya memasukkan 3 dari 12 percobaan di kuarter itu sehingga Warriors tetap unggul 61-58.

Keadaan berubah di kuarter tiga. Timberwolves berhasil memimpin 87-83. Itu terjadi karena Warriors terlalu banyak melakukan kesalahan yang berbuah serangan balik (turnover). Sampai di kuarter itu, tim asuhan Steve Kerr melakukan 12 kali turnover sementara Timberwolves hanya satu.

Di kuarter akhir, Warriors mengembalikan permainan mereka dengan menekan jumlah turnover. Serangan-serangan mereka tidak setumpul sebelumnya. Kevin Durant, Stephen Curry, dan Klay Thompson menjadi tajam di kuarter itu. Secara keseluruhan, anak-anak asuh Steve Kerr itu memasukkan 48,9 persen tembakan sementara Timberwolves tertahan di angka 37,6 persen. Warriors mencetak 33 poin dan hanya membiarkan lawannya mendulang 12 poin. Oleh karena itulah Warriors memenangkan pertandingan 116-99.

Dengan demikian, kini Warriors telah mengoleksi 9 kemenangan dari 10 pertandingan. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Memphis Grizzlies tiga hari lagi. Sementara itu, Timberwolves harus melawat ke kandang Portland Trail Blazers lusa.         

Foto: NBA

Komentar