IBL

Minnesota Timberwolves menekuk Golden State Warriors lewat babak tambahan (overtime). Mereka menang tipis 131-130 di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Jumat 29 Maret 2019 waktu setempat. Karl-Anthony Towns menjadi salah satu dalang di balik kemenangan itu.

Towns, senter, mencetak dobel-dobel 15 poin dan 13 rebound. Ia membantu Timberwolves memangkas defisit 19 poin sehingga bisa memperpanjang nafas sampai ke babak tambahan. Towns lalu mendorong timnya untuk unggul 16-15 di babak itu lewat satu tembakan gratis terakhir yang memenangkan pertandingan.

Selain Towns, Andrew Wiggins juga tidak kalah gemilang. Forwarda Timberwolves ini mencetak poin terbanyak (24 poin). Josh Okogie kemudian menambahkan 21 poin. Jerryd Bayless 17 poin. Gorgui Dieng dan Anthony Tolliver masing-masing 14 poin dari bangku cadangan. Tyus Jones 12 poin. Dario Saric 10 poin.

Sementara itu, Warriors mendapat sokongan dari Stephen Curry. Garda andalan mereka ini mencetak 37 poin. Kevin Durant membantunya dengan dobel-dobel 23 poin dan 12 rebound. Klay Thompson 20 poin. DeMarcus Cousins 16 poin dan 9 rebound. Andre Iguodala 14 poin dari bangku cadangan.

Warriors tampak lengah di paruh kedua. Mereka banyak kecolongan sehingga Timberwolves memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Towns menjadi semacam momok bagi mereka karena senter ini membuat tim asuhan Steve Kerr kesulitan. Padahal Warriors tampak meyakinkan sejak awal pertandingan.

Warriors unggul lebih dulu dengan skor 32-27. Mereka bahkan bisa mencetak 36 poin di kuarter dua. Timberwolves hanya 27 di saat yang sama. Kedudukan sementara 68-54 untuk keunggulan Warriors.

Di kuarter tiga, Timberwolves menemukan sentuhannya. Mereka mulai memangkas ketinggalan sedikit demi sedikit. Towns, Wiggins dkk. mencetak 32 poin. Mereka menahan Warriors di angka 18. Alhasil, skor pun imbang 86-86.

Setelah itu, kedua tim bermain ketat. Mereka sama-sama mencetak 29 poin. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Di babak tambahan itulah pertandingan semakin sengit. Namun, Towns berhasil mendapat tembakan gratis. Ia memasukkan tembakan pertamanya dan melepas yang kedua. Timberwolves pun menang tipis 131-130.

Selanjutnya, Timberwolves mesti  menghadapi Philadelphia 76ers besok. Warriors, di sisi lain, baru akan bermain lusa. Mereka mesti bertemu Charlotte Hornets di Oakland. (GNP)

Foto: NBA

Komentar