IBL

Minnesota Timberwolves berkesempatan menjamu Golden State Warriors di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Pada kesempatan itu, Timberwolves berhasil menumbangkan tim tamu dengan skor 109-103 pada Minggu, 11 Maret 2018 waktu setempat. Di pertandingan itu pula, senter Karl-Anthony Towns menjadi pengumpul poin dan rebound terbanyak di timnya.

Towns, 22 tahun, mengoleksi dobel-dobel 31 poin dan 16 rebound. Ia berhasil memasukkan 13 dari 25 tembakannya hari ini. Andrew Wiggins menjadi pencetak angka terbanyak kedua dengan 23 poin.

Sementara itu, Taj Gibson juga mengoleksi dobel-dobel 11 poin dan 13 rebound. Jamal Crawford lalu memberi 12 poin dari bangku cadangan. Jeff Teague dan Nemanja Bjelica masing-masing 10 poin.

Hari ini Timberwolves masih tampil tanpa Jimmy Butler yang cedera. Namun, anak-anak asuh Tom Thibodeau ini mampu mengungguli lawan dengan margin 10 poin di kuarter pertama. Apalagi Warriors juga bermain tanpa Stephen Curry dan Andre Iguodala. Timberwolves pun memimpin 34-24.

Di kuarter dua, Warriors memberi perlawanan dengan lebih banyak membagi bola untuk menciptakan ruang tembak. Klay Thompson pun menunjukkan kepiawaiannya menembak dari jarak jauh, sehingga timnya mampu membalikkan keunggulan 37-36 di menit 9:27. Sejak itu, Warriors mendapat momentum untuk terus memimpin 62-55 sampai turun minum.

Secara total, Thompson mencetak 21 poin di pertandingan ini. Namun, bukan dia yang menjadi pencetak angka terbanyak. Kevin Durant, forwarda kaliber all-star, menyumbang lebih banyak dengan dobel-dobel 39 poin dan 12 rebound. Sementara itu, Zaza Pachulia memberi 16 poin.

Kendati begitu, Timberwolves kembali bangkit di kuarter tiga. Point guard Jeff Teague berhasil mencuri bola dari Draymond Green, ia berlari tanpa kawalan ke arah ring dan mengubah keunggulan 73-72 di menit keempat. Namun, Warriors juga terus memberi perlawanan sehingga skor imbang 84-84.

Kuarter empat, pertarungan semakin sengit, terutama di satu menit terakhir. Timberwolves unggul 109-103 setelah Towns memasukkan dua tembakan terakhirnya. Senter andalan ini mencetak 14 poin hanya di kuarter empat.

“Saya bersyukur dengan kesempatan untuk menangkap bola dengan situasi seperti itu dan bisa memanfaatkannya,” komentar Towns tentang penampilannya, seperti dikutip Associated Press.

Warriors sebenarnya punya kesempatan mendekat di sisa 25 detik, tapi Durant gagal lolos dari kawalan Towns. Timberwolves pun resmi mengakhiri laga ini dengan kemenangan.

Selanjutnya, Timberwolves akan melakoni laga tandang ke Washington D.C. guna menghadapi Wizards. Sementara itu, Warriors akan pulang ke rumah untuk menjamu Los Angeles Lakers.

Foto: Associated Press

Komentar