IBL

Golden State Warriors menggila di pertandingan lanjutan musim 2018-2019. Mereka membantai Chicago Bulls tanpa ampun dengan sekor 149-124 di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin 29 Oktober 2018 waktu setempat. Klay Thompson, satu dari lima pemain NBA All-Star di kubu Warriors, tampil panas di pertandingan ini.

Thompson, garda tembak, 28 tahun, mencetak 52 poin dengan memasukkan 14 dari 24 tripoin. Ia pun berhasil memecah rekor rekannya, Stephen Curry, sebagai pemain dengan tripoin terbanyak dalam satu pertandingan (13). Klay bahkan sudah memasukkan 6 tripoin di paruh pertama.

Curry, di sisi lain, mencetak 23 poin plus 8 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Kevin Durant menyumbang 14 poin. Sementara itu, dua pemain pengganti Alfonzo McKinnie dan Quinn Cook menambahkan masing-masing 19 dan 16 poin.

Di kubu lawan, Zach LaVine lagi-lagi menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mendulang 21 poin, 6 rebound, 2 asis, dan 2 steal. Antonio Blakeney lalu menemaninya dengan 21 poin sementara ruki (rookie) Wendell Carter Jr. mencetak 18 poin. Cameron Payne, Jabari Parker, dan Shaquille Harrison masing-masing 15, 15, dan 13 poin. Namun, perolehan poin itu tidak juga menyelamatkan Bulls dari kekalahan.

Warriors memenangkan pertandingan karena perbedaan kelas. Bulls tidak memiliki pemain bintang seperti Warriors. Tim juara itu pun langsung membombardir Tuan Rumah 92-50 di paruh pertama. Thompson menjadi momok mengerikan di area tripoin sementara Warriors secara total memasukkan 24 dari 45 tembakan (53 persen) di belakang busur. Tripoin itulah yang membuat Bulls tidak punya kesempatan menang di pertandingan ini.

Di kuarter pertama saja Warriors sudah mencetak 44 poin. Mereka tidak menahan diri melawan tim papan bawah seperti Bulls. Thompson mengumpulkan setidaknya 22 poin dengan 6 tripoin di kuarter itu.

Di kuarter selanjutnya, Warriors terus tancap gas. Mereka lagi-lagi mencetak 40+ poin sehingga skor menjadi 92-50. Warriors unggul 42 poin sehingga mereka leluasa memainkan para pengganti lebih sering. Selain Andre Iguodala, semua pemain pengganti mereka bermain di atas 15 menit hari ini.

Dengan adanya rotasi itu, Bulls memiliki kesempatan untuk menyusul. Mereka mencetak lebih banyak poin dari Warriors di kuarter tiga (39-33), tetapi itu saja tidak cukup untuk menggulingkan Sang Juara. Bulls punya defisit 36 poin.

Warriors memimpin 125-89.

Di kuarter empat, Kepala Pelatih Steve Kerr sengaja memasang lima pemain pengganti di lapangan. Para starter diistirahatkan terutama karena Warriors sudah unggul jauh. Namun begitu, Bulls terus berusaha mengejar mereka meski pun pada akhirnya tetap kalah juga. Para pemain pengganti itu berhasil menjaga asa dan menang 149-124.

Kini Warriors pun mengantungi 7 kemenangan dari 8 pertandingan. Mereka akan melaju ke pertandingan reguler lainnya dengan melawan New Orleans Pelicans lusa. Sementara itu, Bulls akan menghadapi Denver Nuggets di hari yang sama.   

Foto: NBA

Komentar