IBL

Minnesota Timberwolves melakoni lanjutan laga NBA dengan melawan Phoenix Suns, Selasa malam, 22 Januari 2019, waktu setempat. Berstatus sebagai tamu di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Timberwolves justru tampil dominan. Tak sekalipun dalam posisi tertinggal, tim yang kini diasuh Ryan Saunders ini menang meyakinkan 118-91.

Unggul nyaris di semua bagian statistik, perbedaan terbesar kedua tim datang ada di jumlah rebound dan akurasi tripoin. Untuk rebound, absennya Deandre Ayton membuat Timberwolves jemawa dengan selisih total rebound mencapai 30. Timberwolves membukukan 64 rebound dengan 20 di antaranya adalah offensive rebound. Sementara Suns hanya mampu mengumpulkan total 34 rebound dengan hanya lima di antaranya adalah offensive rebound. Untuk tripoin, Timberwolves berhasil memasukkan 36 persen percobaan mereka (15/42). Sementara tuan rumah hanya mampu memasukkan 7/34 tembakan (21 persen).

Karl-Anthony Towns menjadi pengumpul rebound terbanyak di gim ini sekaligus top skor untuk Timberwolves. Bermain selama 32 menit, Towns mengemas dobel-dobel, 25 poin, 18 rebound, dan 7 asis dengan akurasi mencapai 66 persen. Ruki, Josh Okogie, menyusul dengan 21 poin dan 5 rebound. Andre Wiggins mencetak 17 poin plus 9 rebound sementara Taj Gibson membukukan 13 poin dan 7 rebound. Dari bangku cadangan, Jerryd Bayless menjadi yang tersubur dengan 14 poin dan 7 asis selama 28 menit. Barisan pemain utama (starter) Timberwolves tak lagi bermain di kuarter empat.

Dari kubu Suns, ada empat pemain yang menyumbang setidaknya 10 poin. Josh Jackson yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi yang tersubur dengan dobel-dobel, 27 poin dan 10 rebound. Dragan Bender yang menggantikan posisi Ayton juga dobel-dobel dengan 13 poin dan 10 rebound. Kelly Oubre Jr. menyusul dengan 13 poin dan 3 blok.

Devin Booker membukukan 14 poin dan 4 asis. Sayangnya, ia harus keluar lapangan terlebih dahulu lantaran dikeluarkan (ejected) oleh wasit. Ia terlibat pertikaian dengan Gorgui Deng hingga harus dipisahkan oleh barisan pelatih. Booker total hanya bermain selama 27 menit.

Posisi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Barat belum berubah. Timberwolves masih menempati peringkat 11 dengan raihan 23 kemenangan dan 24 kekalahan. Sementara Suns semakin sulit keluar dari dasar klasemen usai hanya membukukan 11 kemenangan dan 38 kekalahan.

Los Angeles Lakers akan menjadi lawan selanjutnya untuk Timberwolves, lusa, waktu setempat. Laga tersebut akan digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, markas Lakers. Sementara Suns masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Portland Trail Blazers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar