IBL

Rajon Rondo kembali ke dalam skuat Los Angeles Lakers kala berhadapan dengan Minnesota Timberwolves, Kamis malam, 24 Januari 2019, waktu setempat. Sempat unggul di paruh pertama, debut Rondo kali ini tidak berlangsung mulus. Timberwolves tampil solid dan membalik keadaan di paruh kedua yang berujung pada kemenangan 120-105. Rondo total bermain selama 37 menit dan mengemas 15 poin, 6 rebound, 13 asis, dan 2 blok.

Salah satu sumber utama rusaknya debut Rondo adalah Karl-Anthony Towns. Towns tampil solid selama 37 menit dengan mengemas 27 poin, 12 rebound, 5 asis, dan 2 blok. Akurasinya mencapai 55 persen dengan 3/5 tripoin. Andrew Wiggins menyusul dengan 23 poin dan 8 rebound.

Taj Gibson juga mengemas dobel-dobel dengan 14 poin plus 10 rebound. Jerryd Bayless menjadi peyumbang poin terbanyak dari bangku cadangan dengan 16 poin dan 8 asis. Jared Terrell melengkapi daftar dengan 10 poin selama 10 menit.

Dari pihak Lakers, Brandon Ingram menjadi top skor tim. Bermain selama 36 menit, ia mengemas 20 poin dan 6 rebound. Kentavious Caldwell-Pope yang mengisi barisan utama (starter) mencetak 13 poin dan 3 asis. Ivica Zubac membukukan 10 poin dan 8 rebound sementara Kyle Kuzma mencetak 10 poin dan 4 rebound. Dari bangku cadangan, JaVale McGee menjadi penyumbang terbanyak dengan 10 poin dan 6 rebound.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga beruntun untuk Timberwolves. Jumlah tersebut adalah rentetan kemenangan terbesar yang diraih Timberwolves sejak ditangani Ryan Saunders, 7 Januari 2019. Sejak saat itu pula, Timberwolves sudah melakoni sembilan laga dan berhasil memenangi enam di antaranya. Timberwolves kini menempati urutan ke-11 sementara Wilayah Barat dengan persentase kemenangan 50 persen (24 menang dan 24 kalah).

Sementara bagi Lakers, kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun mereka. Hal ini semakin menunjukkan kesulitan Lakers selama kehilangan LeBron James. Sejak absen di 15 laga terakhir, Lakers hanya mampu meraih lima kemenangan. Ini pula yang menyebabkan peringkat Lakers merosot dari posisi lima di pertandingan terakhir James dan kini menjadi peringkat sembilan klasemen sementarra Wilayah Barat.

Timberwolves akan melakoni dua laga selanjutnya dengan melawan Utah Jazz. Di laga pertama, Timberwolves akan menjadi tamu di kandang Jazz, esok hari. Sementara Lakers masih akan bertahan di kandang mereka untuk melawan Phoenix Suns, Minggu malam, 27 Januari 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter,@NBA

 

Komentar