IBL

Prestasi yang terus membaik dalam kurun lima musim terkahir mmebuat manajemen Portland Trail Blazers masih sangat percaya dengan susunan pemain mereka. Meski deretan pemain pendukung (role player) terus berganti, barisan pemain utama mereka nyaris tak berubah. Apalagi jika berbicara duet lapangan belakang mereka, Damian Lillard dan C.J. McCollum.

Setelah mengikat Damian dengan kontrak supermaksimal di hari pertama pasar pemain bebas, Blazers baru saja membuktikan kepercayaan mereka kepada CJ. Dalam rilis resmi tim Selasa, 30 Juli 2019, waktu setempat, Blazers dan CJ sepakat dengan perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Perpanjangan kontrak ini akan membuat CJ bertahan dengan Blazers hingga musim 2023-2024.

Rilis resmi tersebut tidak menyebutkan seberapa besar uang yang akan diterima oleh CJ. Namun, ESPN mengabarkan kontrak tersebut akan bernilai sebesar AS$100 juta. Kontrak ini sendiri baru akan berlaku di musim 2021-2022. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun ini masih terikat kontrak empat musim yang dimulai pada musim 2017-2018 lalu.

“CJ adalah bagain penting dari organisasi kami baik di masa kini ataupun di masa mendatang,”ujar Neil Olshey, Presiden Operasional Blazers. “Perpanjangan kontrak ini menunjukkan besaranya level keprcayaan antara CJ dan Blazers, serta kota Portland.”

Dalam dua musim terakhir, CJ selalu mencetak rataan setidaknya 21 poin per gim. Sepanjang 411 gim yang sudah ia mainkan untuk Blazers di enam musim ini, ia mencetak 17,8 poin, 3,1 rebound, dan 2,9 asis per gim. Secara akurasi, ia membukukan 45,5 persen FG%, 40,1 persen 3P%, dan 83,9 persen FT%. Ia juga secara konsisten menjadi tumpuan tim setelah Damian untuk mencetak poin di playoff.

Tugas berat menanti CJ di masa mendatang. Musim lalu, mereka telah berhasil menyentuh final Wilayah Barat. Musim ini, tentu manajemen dan penggemar Blazers ingin lebih jauh lagi, atau bahkan segera memboyong gelar juara ke kota Portland. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar