IBL

Portland Trail Blazers memberikan perpanjangan kontrak untuk Kepala Pelatih mereka, Terry Stotts. Neil Olshey, presiden basket Blazers memastikan hal tersebut dalam rilis resmi tim yang dikeluarkan Jumat malam, 24 Mei 2019. Kontrak baru ini akan membuat Terry bertahan dengan Blazers hingga akhir musim 2021-2022.

Terry menjalani musim yang luar biasa dengan Blazers musim ini. Sempat tidak diunggulkan lantaran cedera patah kaki yang mendera Jusuf Nurkic, Terry berhasil meramu skuatnya untuk menaklukkan Oklahoma City Thunder di putaran pertama playoff.

Sebelum ke putaran pertama playoff, Blazers juga menutup musim sebagai peringkat tiga Wilayah Barat dengan total 53 kemenangan dan 29 kekalahan. Terakhir kali Blazers menempati peringkat tiga klasemen akhir Wilayah Barat terjadi pada musim 1999-2000.

Usai melewati Thunder dalam lima gim, Blazers menghadapi musuh yang cukup kuat, peringkat dua, Denver Nuggets. Di gim yang benar-benar berimbang sepanjang seri ini, Blazers menunjukkan mentalitas kuat mereka dengan memenangi seri dalam tujuh laga. Salah satu gim di seri ini bahkan berlangsung hingga empat kali tambahan waktu (overtime).

Sayangnya, di babak final wilayah, mereka harus bertemu dengan Golden State Warriors, tim juara bertahan yang selalu melaju ke final di empat musim sebelumnya secara beruntun. Warriors tampil digdaya di pertarungan ini dan menyudahinya hanya dalam empat gim.

“Kepemimpinan Terry dan caranya menangani sebuah pertandingan adalah hal penting untuk kami melanjutkan kesuksesan,”ujar Neil. “Kemampuannya untuk mengembangkan para pemain muda dan tetap meraih kemenangan untuk tim ini membuat kami lebih mudah membangun skuat, tanpa pengorbanan yang berlebihan. Kami telah membangun kerja sama luar biasa dalam tujuh tahun ini dan kami tidak sabar untuk terus melanjutkannya di masa depan.”

Sejak pertama kali menangani Blazers pada 2012, Terry membawa tim ini meraih rekor 325 kemenangan dan 249 kekalahan. Secara keseluruhannya melatih di NBA (sebelumnya Atlanta Hawks dan Milwaukee Bucks), pria berusia 61 tahun ini telah meraih 440 kemenangan dan 417 kekalahan. Ia menjadi pelatih ke-48 di NBA yang mampu meraih setidaknya 400 kemenangan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar