IBL

Portland Trail Blazers akhirnya menyingkirkan Denver Nuggets di semifinal wilayah barat. Mereka menang tipis di pertandingan ketujuh dengan skor 100-96. Pertandingan berlangsung di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Minggu 12 Mei 2019 waktu setempat.

Garda Blazers C.J. McCollum beringas di pertandingan itu. Ia menyumbang 37 poin dan 9 rebound. Damian Lillard hampir tripel-dobel dengan 13 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Enes Kanter dobel-dobel 12 poin dan 13 rebound. Evan Turner 14 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Nuggets memberikan perlawanan lewat empat pemain utamanya yang mencetak dobel digit poin. Nikola Jokic terbanyak dengan 29 poin dan 9 rebound. Jamal Murray 17 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Garry Harris 15 poin dan 6 rebound. Paul Millsap 10 poin dan 7 asis.

Kendati begitu, perlawanan Nuggets tidak cukup untuk mengalahkan Blazers. Nuggets tidak kuasa menghadapi gempuran serangan lawannya di paruh kedua. Padahal mereka sudah berusaha untuk unggul di awal pertandingan.

Nuggets memberikan perlawanan sengit sejak kuarter satu. Jokic mencetak 8 poin dari 3 tembakan, termasuk 2 tripoin mematikan. Harris di belakangnya dengan 7 poin, 3 rebound, dan 2 asis. Nuggets memimpin 29-17.

Blazers tertinggal karena mereka tumpul. Akurasi mereka hanya 28 persen. Tripoin 0 dari 9 percobaan.

Di kuarter dua, Nuggets terus memimpin 48-39. Jokic menjadi tombak tajam yang menembus pertahanan Blazers. Sementara itu, Blazers sendiri masih berkutat dengan persoalan akurasi, terutama tembakan-tembakan di belakang busur. Mereka hanya memasukkan 1 dari 14 tripoin.

Kepala Pelatih Blazers Terry Stotts kemudian mengubah susunan pemain. Ia memasang Rodney Hood dan Zach Collins untuk memulai kuarter tiga. Sayang, Collin melakukan pelanggaran keempatnya setelah bermain tidak lebih dari semenit di kuarter itu.

Meski demikian, Blazers rupanya bisa melangkah lebih jauh berkat McCollum. Pemain tersebut mencetak 14 poin di kuarter tiga. Blazers mendekat 71-72.

Di kuarter empat, tim asal Portland itu semakin beringas. Lillard hampir mencetak tripel dobel. Ia hanya kurang dua asis untuk melengkapinya. Sementara itu, McCollum mencetak delapan poin lagi di kuarter akhir. Mereka mengambil alih kedudukan 100-96. Nuggets berusaha membalikkan keadaan. Namun, waktu terlanjur habis sehingga perjalanan mereka berakhir sampai di situ. Blazers lolos ke final wilayah barat.

Tim asuhan Stotts itu akan menantang Golden State Warriors di final wilayah. Warriors sudah lebih dulu lolos ke sana setelah mengalahkan Houston Rockets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar