IBL

Gim kedua semifinal Wilayah Barat antara Portland Trail Blazers melawan Denver Nuggets digelar Rabu malam, 1 Mei 2019, waktu setempat. Masih digelar di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Blazers menguasai gim sejak awal. Selalu unggul selepas kuarter pertama, Blazers menutup gim dengan kemenangan 97-90 (1-1).

Blazers cukup tertolong dengan buruknya penyelesaian akhir Nuggets di gim ini. Padahal, tim asuhan Michael Malone tersebut berhasil meraup offensive rebound yang jauh lebih banyak dari Blazers. Nuggets menutup gim dengan 23 offensive rebound sementara Blazers hanya tujuh kali.

Sayangnya, dari jumlah tersebut, second chance points keduanya tak jauh berbeda. Blazers mengoleksi 17 poin sementara Nuggets hanya tiga poin lebih banyak. Secara keseluruhan, Nuggets hanya memasukkan 34 dari 98 tembakan mereka (35 persen) sementara Blazers 36/85 (42 persen).

Tak hanya buruk di tembakan dalam permainan, untuk tembakan gratis pun, Nuggets benar-benar kesulitan. Dari 26 tembakan gratis yang didapatkan oleh Nuggets, hanya 16 di antaranya  yang menemui sasaran (62 persen). Blazers yang di musim reguler memiliki akurasi tembakan gratis terbaik kedua di NBA memasukkan 80 persen tembakan mereka di gim ini (16/20).

C.J. McCollum menjadi top skor di gim ini. Bermain selama 41 menit, ia mencetak 20 poin, 6 rebound, dan 6 asis dari 8/20 tembakan. Enes Kanter menyusul dengan 15 poin dan 9 rebound sementara Damian Lillard mengalami malam yang cukup berat dengan 14 poin, 4 rebound, dan 4 asis dari 5/17 tembakan.

Al-Farouq Aminu menjadi pemain Blazers satu-satunya dengan dobel-dobel, 11 poin dan 10 rebound. Rodney Hood menjadi penyumbang angka terbesar dari bangku cadangan dengan 15 poin dan 3 blok. Pemain tahun kedua, Zach Collins menutup daftar pencetak dua digit angka dengan 10 poin plus 6 rebound.

Dari kubu Nuggets, dua pemain mencetak dobel-dobel. Nikola Jokic mengemas 16 poin dan 14 rebound sementara Paul Millsap menambahkan 14 poin dan 11 rebound. Jamal Murray yang sempat terganggu dengan cedera paha di gim ini membukukan 15 poin dan 7 rebound.

Gary Harris mencetak 12 poin plus 3 rebound. Dari bangku cadangan, sumbangan poin terbesar  dengan 13 poin dan 3 rebound. Satu pemain mendapatkan sorotan lebih di gim ini yakni Torrey Craig. Torrey terkena cedera patah hidung pada kuarter kedua. Setelah mendapatkan perawatan, ia kembali bermain di sisa gim dengan topeng wajah. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar