IBL

Houston Rockets harus kembali menelan pil pahit usai tersingkir di semifinal Wilayah Barat atas Golden State Warriors. Ini menjadi kali kekalahan keempat Rockets atas Warriors dalam babak playoff lima musim terakhir. Dalam kesempatan itu, Rockets kalah satu kali di putaran pertama, satu kali di semifinal wilayah, dan dua kali di babak final wilayah.

Dalam deretan kekalahan tersebut, susunan skuat Rockets sebenarnya tak banyak berubah. Tim ini masih berpusat kepada James Harden, MVP musim lalu sekaligus tiga besar nominasi MVP musim ini. Di sisi lain, dalam dua kekalahan terkahir, tim ini juga dipimpin oleh kepala pelatih yang sama, Mike D’Antoni.

Meski mereka terus menerus keok atas Warriors, kepercayaan manajemen Rockets kepada Mike terlihat tak memudar sedikitpun. Sempat diguncang isu pemecatan, manajemen Rockets melalui pemilik mereka, Tilman Fertitta, membantah hal tersebut. “Mike tetap akan menjadi pelatih kami musim depan. Dia bukan orang lemah seperti yang ditulis beberpa media, tidak bagi saya, dan kami tidak peduli tentang hal itu. Fokus kami kini adalah membangun skuat untuk musim depan,” ujar Tilman dilansir Houston Chronicle.

“Saya suka Mike, saya rasa dia adalah salah satu pelatih terbaik di liga. Pemain-pemain suka bermain untuknya. Saya juga diberitahu beberapa orang bahwa para pemain bebas ingin tahu siapa pemilik tim dan pelatih mereka sebelum mengambil keputusan. Oleh karena itu, saya memastikan hal itu. Saya dan Mike melakukan pekerjaan yang bagus bersama. Saya harap, kami akan terus menang dan Mike terus bersama kami,” lanjutnya.

Ucapan Tilman memang tidak salah. Mike tercatat dua kali menjadi Coach of the Year, dan salah satunya ia dapatkan kala menangani Rockets. Selama tiga musim menjadi nahkoda tim, pelatih berusia 68 tahun tersebut menorehkan rekor 173 kali menang dan 73 kali kalah.

Setelah kepastian tersebut, pertanyaan selanjutnya adalah berapa lama durasi perpanjangan kontrak yang akan diberikan Rockets kepada Mike. Mike sendiri masih memiliki kontrak hingga musim depan. Di sisi lain, ia sempat mengutarakan keinginannya untuk melatih Rockets hingga tiga tahun mendatang kepada ESPN. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar