IBL

Portland Trail Blazers adalah salah satu tim yang sedang dalam penanjakkan prestasi dalam beberapa musim terakhir. Secara konsisten dan perlahan, mereka semakin menempatkan diri sebagai salah satu tim terkuat di Wilayah Barat. Secara prestasi pun, keberhasilan mereka lolos ke final Wilayah Barat musim lalu meruapakan pencapaian luar biasa. Pasalnya, terakhir kali tim ini berhasil melaju sejauh itu terjadi pada musim 1999-2000.

Di pasar pemain bebas 2019 pun, Blazers tampak cukup aktif membentuk skuat yang lebih kuat lagi. Selain mengamankan jasa dua pemain inti mereka, Damian Lillard dan C.J. McCollum, Blazers juga mendatangkan deretan pemain baru. Lima nama veteran mereka datangkan dengan Hassan Whiteside sebagai nama yang paling diantisipasi. Lalu ada Kent Bazemore dan Mario Hezonja yang menghadirkan atletisme, Anthony Tolliver dengan tembakan jarak jauhnya, dan Pau Gasol dengan mentalitas juara.

Melihat deretan pergerakan di atas, musim 2019-2020 terlihat akan menjadi salah satu musim spesial bagi mereka. Di sisi lain, Blazers ternyata juga akan merayakan ulang tahun ke-50 organisasi ini per tahun 2020 nanti, lebih tepatnya pada 6 Februari 2020. Dalam rangka merayakan prestasi dan ulang tahun tim tersebut, Blazers pun menyiapkan cara khusus.

Dilansir akun twitter resmi tim, Blazers meluncurkan dan akan menggunakan jersey retro dalam rangka merayakan hari ulang tahun mereka itu. Jersey ini sendiri merupakan replika dari jersey yang pernah digunakan Blazers saat menjadi juara NBA 1977.

Tak tanggung-tanggung, Blazers bahkan menghadirkan dua sosok legenda dalam acara peluncuran jersey ini. Bill Walton, pemain yang menjadi bagian dari juara 1977 sekaligus ayah dari pelatih Sacramento Kings sekarang, Luke Walton, adalah legenda pertama. Sementara legenda yang kedua adalah Bill Schonely yang  merupakan legenda lokal Blazers. Schonely adalah sosok pembawa acara Blazers dalam kurun 1970—1988.

Jersey retro kali ini tetap menggunakan warna merah, warna yang identic dengan Blazers. Namun, warna merah kali ini lebih “berdarah” ketimbang statement jersey yang mereka gunakan dua musim terakhir. Selain itu, ada juga perbedaan jenis huruf dan peletakannya tulisan “Blazers” yang kali ini vertikal, bukan horizontal. Peletakkan nomor di depan juga lebih di samping, menyesuaikan tulisan sebelumnya.

Jersey ini akan digunakan oleh Blazers pada laga pramusim 8 Oktober 2019 nanti melawan Denver Nuggets. (DMK)

Foto: NBA

 

Komentar